JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Sumatera Utara sejak dahulu telah terkenal di Tanah Air sebagai penghasil para praktisi hukum yang handal kemampuan berdiskusi dan berdebat dengan tetap berlandaskan kepada data dan fakta. Menjadi para praktisi hukum asal Sumatera Utara memiliki logika berpikir yang sulit untuk ditandingi daerah lain di Indonesia.

Demikian disampaikan Walikota Medan Drs H.T Dzulmi Eldin,SH,MSi didampingi Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution,MSI pada acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Medan Kelas IA dari Dr. Herdi Agusten, SH.M.Hum kepada Dr. Marsudin Nainggolan SH MH dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan dari Dr. Djaniko M.H Girsang SH kepada Wahyu Prasetyo Wibowo SH MH di Gedung Pengadilan Negeri Medan [Jumat 5/5].

Hadir pada pisah sambut tersebut unsur forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho SIK SH MH, Dandim 0201/BS Kol. Inf. Bambang Herqutanto, Kapolres Belawan AKBP. Yemi Mandagi,SIK, Mewakili Danlantamal I Belawan Letkol Bambang Irawan, para Hakim, Panitra dan Pejabat Fungsional dan Struktural Lainnya.

Walikota meyakini ketua Pengadilan Negeri Medan dan Wakil Kektua yang saat ini menjabat maupun ketua dan wakil ketua Pengadilan Negeri sebelumnya, merupakan praktisi hukum yang punya kemampuan mumpuni dan bisa diandalkan jika berhadapan dengan berbagai kasus hukum. Semoga tugas yang saudara emban akan menjadi amanah yang mampu anda pertanggungjawabkan di mata hukum Negara.




Selamat bertugas di kota Medan, kata Walikota kepada ketua Pengadilan Negeri Medan Dr. Marsudin Nainggolan dan kepada Wahyudi Prasetyo Wibowo sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri Medan yang baru.

Selain itu, Walikota mengucapkan terimakasih kepada ketua yang lama Dr. Herdi Agusten atas pengabdiannya selama bertugas di Kota Medan yang telah bergabung selama lebih kurang sepuluh bulan dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan dan begitu juga kepada wakil ketua yang lama Dr. Djaniko MH Girsang yang sekarang mendapat promosi jabatan yang baru sebagai ketua Pengadilan Negeri Manado.

Sebaliknya, Herdi Agusten juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Medan Drs. HT. Dzumi Eldin sebagai pimpinam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan yang telah sama-sama bekerja untuk kemajuan dan kekondusifan kota Medan.

“Sekarang kami mendapat tugas baru menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi di Palembang Provinsi Sumatera Selatan, semoga tugas baru ini dapat kami emban dengan sebaik-baiknya,” ujar Herdi.

Marsudin Nainggolan, selaku ketua Pengadilan Negeri Medan yang baru dan wakil ketua yang baru Wahyu Prasetyo Wibowo yang akan bergabung di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kota Medan.

“Semoga kehadiran kami di kota Medan ini dapat bekerja semaksimal mungkin untuk dapat menyelesaikan perkara-perkara yang telah menumpuk di hadapan kami dan dapat terselesaikan dengan baik,” harapnya.

Pisah sambut diakhiri dengan pemberian cendramata oleh Walikota Medan kepada ketua pengadilan Negeri yang lama Dr. Herdi Agusten dan pemberian kain tenun Batak kepada Ketua Pengadilan Negeri Medan yang baru Dr. Marsudin Nainggolan.








Leave a Reply