JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Meskipun baru saja menelurkan alumni pertama tahun ini, SMA Swasta Pertiwi telah mampu mengukir prestasi yang sangat membanggakan. Selain dua alumninya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur undangan, salah satu lagi alumninya juga berhasil lolos seleksi dan masuk Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN).

Adapun ketiga siswa yang berhasil diterima di PTN melalui jalur undangan itu yakni Jihan Afifah (Politeknik Lampung) dan Ananta (Politeknik Negeri Kalimantan. Sedangkan yang berhasil masuk STAN yaitu Aisyah Febriyanti.

Keberhasilan tiga alumni SMA Pertiwi ini tentu saja sangat membanggakan Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin. Sebab, SMA Pertiwi baru berusia tiga tahun namun para alumninya telah menunjukkan kualitas mereka tidak kalah dengan lulusan SMA lainnya yang ada di Kota Medan.

“Alhamdulillah, kita tentunya sangat mengapresiasi atas keberhasilan tiga alumni SMA Pertiwi yang masuk PTN dan STAN. Hasil ini sangat membanggakan, saya berharap keberhasilan ini menjadi motivasi kepada siswa yang lainnya sehingga tahun depan lebih banyak lagi alumni SMA Pertiwi yang masuk PTN maupun perguruan tinggi kedinasan yang ada di Indonesia,” kata Hj Rita.

Sebagai Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi, ibu tiga anak yang murah senyum ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendidik yang telah mendidik para siswa dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.




“Terbukti upaya keras yang telah dilakukan selama ini memperlihatkan hasil,” ungkapnya.

Meski demikian, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK, Bunda PAUD, dan Ketua Dekranasda Kota Medan ini berpesan, agar seluruh tenaga pendidik di SMA Pertiwi tidak cepat puas dengan hasil yang diperoleh saat ini. Dia yakin keberhasilan ini akan menjadi tangga bagi SMA pertiwi untuk meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi.

Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk membuat yang lebih baik lagi. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki seluruh tenaga pendidik di SMA Pertiwi.

“Jika kemampuan itu ditingkatkan lagi, insya Allah hasilnya jauh lebih baik lagi. Jadi mari kita terus berupaya untuk menghasilkan alumni yang terbaik,” pesannya.

Rasa bangga juga disampaikan Kepala Sekolah SMA Pertiwi, Dra Hj. Nuraini Harahap atas keberhasilan tiga alumni pertamanya yang berhasil masuk PTN dan STAN. Sebab, keberhasilan itu tentunya telah mengharumkan nama SMA Pertiwi dalam dunia pendidikan di Kota Medan.

“Alhamudulillah dari 9 siswa yang kita ikutkan jalur undangan, 2 siswa berhasil lulus PTN dan 1 siswa lagi lulus STAN,” jelas Nuraini.

Selanjutnya Nuraini mengamini apa yang disampaikan Ketua Umum Yayasan perguruan Pertiwi. Keberhasilanm ini akan dijadikan motivasi bagi seluruh tenaga pendidikan untuk memberikan yang lebih baik lagi ke depannya.

“Semua ilmu yang kita miliki akan kita transferkan kepada seluruh anak didik guna menghasilkan almuni terbaik. Kita ingin SMA Pertiwi terus terus melahirkan insan-insan yang berguna bagi nusa dan bangsa serta dapat membanggakan orangtua,” tekadnya.

Sementara itu Ananta, salah seorang alumni SMA Pertiwi yang berhasil di terima di Politeknik Negeri Pontianak mengaku, sangat bersyukur karena dirinya telah diterima pada jurusan yang memang dambakan selama ini tanpa harus mengikuti tes (ujian).

“Saya sangat senang sekali dan bersyukur karena dapat membanggakan orang tua dan SMA Pertiwi,” ujar Ananta.

Selanjutnya Ananta menyatakan bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar SMA Pertiwi. Dia mengaku kini lebih disiplin dalam belajar dan suasana sekolah maupun guru-guru pengajar cukup baik serta tak pernah lelah mendorong para siswanya untuk giat belajar.








Leave a Reply