NELSON GINTING. MEDAN. Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2017 menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan di Kota Medan [Sabtu 13/5]. Tidak hanya panti asuhan Kristiani, pesantren juga mendapatkan bantuan. Diharapkan, bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan bermanfaat, terutama bagi anak-anak panti asuhan yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jelang perayaan puncak Paskah Oikumene dilaksanakan. Bantuan diserahkan Kadis Sosial Tenaga Kerja Kota Medan (Hanna Lore) mewakili Wali Kota Medan yang juga selaku Ketua Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2017. Tercatat, ada 3 panti asuhan yang mendapatkan bantuan tersebut.

Adapun panti asuhan yang menerima bantuan itu masing-masing Panti Asuhan Claresta Jalan Lingga Raya, Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor dan Pantia Asuhan Terima Kasih Abadi Jalan Pengayoman Ujung, kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat. Serta Pesantren Al Kautsar Jalan Pelajar, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.




Menurut Hanna Lore, bantuan yang diberikan itu merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran  Internasional (YSKI). Bantuan yang diberikan berupakan beras, gula pasir, susu, minya goreng, mie instan, vitamin untuk anak, buku tulis  serta perlengkapan mandi.

Dijelaskan leh Hanna Lore, selain dua panti asuhan, mereka juga memberikan bantuan kepada Pesantren Al Kautsar. Sebab, mereka tidak memandang suku maupun agama dalam memberikan bantuan karena merasa semua sama di mata Tuhan.

“Dengan Perayaan Paskah ini kita ingin meningkatkan semangat berbagi tanpa memandang adanya perbedaan karena semua kita adalah satu. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan maupun pesantren,” kata Hanna Lore.

Melalui Perayaan Paskah ini, mantan Kepala Badan Pengelola Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan berharap semakin meningkatkan tali persaudaraan sehingga tercipata rasa kebersamaan yang cukup kuat diantara sesama tanpa melihat adanya perbedaan.

“Mari terus kita gelorakan semangat kebhinekaan ini,” harapnya.

Sedangkan perayaan puncak paskah, jelas Hanna Lore, digelar Medan Internasional Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam Medan [Selasa 16/5]. Sebagai pengkhotbah akan dihadirkan Uskup Agung, Mgr Dr AB Sinaga OFM Cap.

“Guna memeriahkan Perayaan Paskah ini, kita juga mengundang dua penyanyi asal ibukota, Judika dan Regina untuk menghibur seluruh jemaat yang hadir. Untuk itu kita mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan agar beramai-ramai menghadiri Perayaan Paskah Oikumene ini,” ungkapnya








Leave a Reply