NELSON GINTING. MEDAN. Wakil Wali Kota Medan (Ir. Akhyar Nasution MSi) menghadiri acara perpisahan siswa/ siswi Kelas IX SMP Swasta Pertiwi Medan di Jl. Budi Kemasyarakatan, Medan [Sabtu 13/5]. Seluruh siswa yang dilepas itu diharapkan terus meningkatkan kemauan dalam menimba ilmu. Dengan demikian mereka nantinya menjadi kader-kader pemimpin masa depan.

Di acara itu, Akhyar juga menyampaikan selamat kepada para siswa untuk menapaki masa depan yang sudah di depan mata. Untuk menjadi generasi muda sekaligus pemimpin masa depan, baik di Kota Medan maupun Indonesia dalam lingkup lebih luas, para siswa harus terus mempersiapkan diri dengan baik.

“Galilah terus ilmu pengetahuan sedalam-dalamnya karena melalui ilmu pengetahuan kita dapat memahami apapun yang terjadi di alam semesta ini,” kata Wakil Wali kota.

Guna mewujudkan cita-cita sang anak, Akhyar pun berpesan kepada seluruh orang tua yang hadir agar selalu mendukung anaknya masing-masing untuk terus mengenyam pendidikan dan memberikan pemahaman yang baik akan pentingnya arti pendidikan dalam membentuk masa depan yang cerah.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzumi Eldin diwakili Wakil Ketua Yayasan, Hj. Bahriah Hasan Basri menyampaikan, rasa bahagianya sekaligus haru atas acara perpisahan siswa ini. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan makna dan berjalan dengan lancar.




Dikatakan, Hj. Bariah, sejak berdiri 38 tahun yang lalu,ribuan siswa siswi telah menempuh pendidikan di Perguruan Pertiwi dan sudah banyak prestasi yang diraih.

Oleh karenanya dia berharap agar para siswa yang dilepas ini dapat mengukir prestasi kembali.

“Kami dari Yayasan Perguruan Pertiwi mengucapkan selamat kepada anak – anak kami semua,gapailah cita-citamu setinggi langit, tamat SMP adalah awal untuk menempuh jenjang yang lebih tinggi,” pesan Hj. Bariah.

Selain itu Hj. Bahriah juga mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan para orang tua siswa yang mempercayakan pendidikan anaknya kepada Yayasan Perguruan Pertiwi. “Terima kasih kepada para orang tua dan mohon maaf kami haturkan apabila masih ada kekurangan yang dirasakan selama ini, namun kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi seluruh anak didik kami,” ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP Swasta Pertiwi, Dra. Hj. Nuraini Harahap mengatakan, SMP Pertiwi selalu berusaha meningkatkan mutu untuk mencerdaskan bangsa ke depannya. “Alhamdulillah alumni SMP Pertiwi telah banyak yang sukses, ada yang jadi camat, lurah, dokter dan lain sebagainya” terang Hj. Nuraini.

Menurut Hj. Nuraini, jumlah keseluruhan siswa di SMP Pertiwi saat ini mulai dari kelas 7 sampai kelas 9 sebanyak 789 siswa. Sementara yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 248 siswa dari tanggal 2-4 Mei lalu, sedangkan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan Senin [22/5] mendatang.








Leave a Reply