B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama dengan SKPD Kabupaten Karo menghadiri acara Perayaan Paskah Oikumene Desa Batu Karang yang bertempat di Losd Kesain Mbelang, Desa Batu Karang (Kecamatan Payung) [Kamis 11/5].

Perayaan Paskah Oikumene diawali dengan prosesi kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Ios Petrus Ginting dengan tema “Kesejahteraan Desa Batu Karang, Kesejahteraan Kita Semua dan sub tema, Melalaui semangat Pasakah Oikumene Kita Tingkatkan Kerjasama Antar Sesama Warga Untuk Membangun Desa Batu Karang Menjadi Desa Yang Beriman, Berkepribadian dan Berbudaya”.

Perayaan Paskah kali ini merupakan wujud kerjasama antara 5 gereja, yaitu Gereja Katolik St. Petrus Batu Karang, GBKP Runggun Pancur Siwah, GBKP Runggun Batu Karang, GJAI Batu Karang, dan GPdI Jemaat Batu Karang melalui wadah Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Desa Batu Karang, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Batu karang.




Setelah Kebaktian, perayaan Paskah oikumene ini diisi dengan pelantikan relawan penggiat anti narkoba Desa Batu Karang periode 2017 s/d 2019 oleh Kepala BNNK Karo.

Dalam sambutannya, Bupati Karo (Terkelin Brahmana) mengatakan, semangat Paskah memberikan inspirasi, motivasi, dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan bersama melalaui kehidupan bermasyarakat dan bergereja dalam rangka mewujudkan Kabupaten Karo yang maju dan mandiri, dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan serta program pemerintah. Sehingga perubahan menuju kebaikan dapat terwujud.

Dalam perayaan Paskah tersebut juga diadakan pengundian hadiah atau souvenir nomor undian bagi para peserta yang menghadiri acara tersebut.

Turut hadir dalam perayaan Paskah Oikumene tersebut Dandim 0205/TK Letkol Agustatius Sitepu, Kapolres TK AKBP Rio Nababan, SIK, Danyon 125 Simbisa Letkol Robinson Talunpadang, Anggota DPRD Kab. Karo Thomas Joverson Ginting, Kepala BBNK Karo L.M Sihombing, Plt Kadis PMD Nasib Sianturi, Camat payung, Kabag Humas dan Protokol Drs Djoko Sujarwanto dan masyarakat Desa Batu Karang sekitarnya.









Leave a Reply