DENHAS MAHA. MEDAN. Sebagai umat Islam, tentu sudah seharusnya kita mempercayai kisah Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW yang lebih kurang 15 abad silam.Perjalanan Isra’ Mi’raj inilah yang kemudian menjadi pembeda utama ibadah lahiriah yang dilaksanakan oleh umat islam dengan para penganut agama samawi sebelum masuknya cahaya kebenaran islam. Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs.HT Dzulmi Eldin S, MSi pada acara peringatan Isra’Mi’raj di Masjid Al Muslimin [Sabtu 13/5] Jalan STM Ujung.

Menurut Walikota, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, seyogyanya bukanlah sekedar menjadi seremoni rutin yang diperingati umat islam setiap tahunnya, lebih dari itu , Peringatan Isra’ Mi’’raj merupakan sarana bagi kita untuk melakukan intropeksi diri terhadap kualitas pelaksanaan kewajiban sholat lima waktu yang kita laksanakan sepanjang hayat kita.




Karena sholat merupakan amalan pertama yang akan dihisab di hari akhir kelak, sehingga kita harus mampu melaksanakan ibadah sholat ini dengan sebaik mungkin dan sekhusuk mungkin,” ujar Walikota.

Selanjutnya Walikota berharap, mulai saat ini kita mampu menjaga kualitas sholat yang kita kerjakan sesuai ketentuan, apalagi bulan Ramadhan sudah diambang pintu, untk itu mari kita gemakan lagi syi’ar islam di kota Medan yang kota semakin relegius ini.

Walikota, megucapkan terima kasihnya kepada seluruh pengurus BKM Masjid Al Musl’imin atas penyelenggaraan peringatan Isra’ Mi’raj ini.

“Tunjukkanlah kerja keras dan kerja ikslas anda, agar sesuai dengan semangat Masjid kita ini, semoga kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi syiar Islam dan kota Medan masa depan yang multi-kultural, berdaya saing, sejahtera, humanis dan religius,” harap Walikota.

Muhammad Taslim, DPdi selaku penceramah, banyak hal yang disampaikannya tentang kehidupan Rasul yang penuh hikmah. Kehidupan Rasul pada saat anak-anak banyak mengalami kekurangan, namun dari kekurangan itulah Rasul mendapatkan ilmu, hikmah, ketaqwaan, bahkan Rasul diperjalankan oleh Allah dari Masjidil Harom sampai ke Masjidil Aqso.

“Perjalanan ini sulit diterima oleh akal pemikiran, kecuali dengan keyakinan keimanan,” ujarnya.

Hadir pada peringatan Isra’mi’raj ini Anggota DPRI Drs.H.Hasrul Azwar, Kapolreta Medan Kombes Pol.Sandi Nugroho, Anggota DPRD Kota Medan, H.Irsal Fikri,S.Sos, Ketua BKM Al-Muslimin H.Helmus beserta pengurus lainnya, para Pimpinan SKPD, ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Medan Parlindungan Batu Bara, ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kota Medan Erwinsyah Hasuibuan MSi








Leave a Reply