B. KURNIA P.P. KABANJAHE. SIRULO: Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kecamatan Berastagi [Senin 15/5].

Kegiatan ini dilakukan bersama Anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Plt Kadis Pendidikan Edi Surianta Surbakti, Kabid TK,SD Bahtera Sembiring dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Berastagi Amon Pinem.

Sekolah yang disidak oleh Bupati Karo Terkelin Brahma, SH , yaitu SD Methodis Berastagi dan SD 040457 Kejora Berastagi.

Dalam pelaksanaan Sidak ini, Bupati Karo menyatakan, pelaksanaan Ujian Nasional di Tingkat SD di Kabupaten Karo kali ini berjalan dengan baik. Hal ini diketahui dari hasil Sidak yang dilaksanakan di beberapa SD yang ada secara acak di Kecamatan Berastagi.

“Saya menyarankan agar semua siswa didata dengan baik. Nomor ujian agar diperhatikan agar tidak terkendala bagi siswa dalam menghadapi ujian,” kata Bupati.

Bupati Karo berharap pelaksanaan UN tahun ini berhasil dengan hasil yang memuaskan, yakni siswa peserta UN SD tahun ini dapat lulus 100 persen.

Sementera itu, Plt. Dinas Pendidikan Karo melalui Kepala Sekolah SD Methodis , menjelaskan untuk Ujian Nasional SD di SD Methodis kali ini diikuti oleh sekitar 700 siswa.

Ujian Nasional SD akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu tanggal 17 Mei 2017 nanti. Mata Pelajaran yang diujikan di antaranya Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.










Leave a Reply