IMANUEL SITEPU. MEDAN TUNTUNGAN. Warga Jl. Maju Raya, Gg. Makmur, Kelurahan Simalingkar B (Medan Tuntungan) sontak geger. 3 rumah milik L. Siahaan, Roni Situmorang, dan Pak Sinaga dilempari dengan batu oleh puluhan pemuda memakai sebo [Rabu 17/5: sekira 01.00 wib dini hari].

Menurut Boru Sihombing (60) istri L Siahaan ketika ditemui di kediamanya, para pelaku yang diperkirakan 30 orang dengan menggunakan sepeda motor dan betor, memakai penutup wajah serta menenteng kelewang. Mereka datang dan langsung melempari ketiga rumah milik warga itu. Mengetahui rumahnya diserang tiba-tiba, saat keluarga sedang terlelap tidur, para korban hanya bisa berteriak histeris sambil menyelamatkan diri dengan cara kabur melalui pintu belakang.

Akibat insiden itu, kaca nako, atap seng, pot bunga serta jerijak besi ketiga rumah mengalami kerusakan cukup parah.

“Sampai sekarang saya masih trauma dan dihantui ketakutan akibat penyerangan tadi malam. Kami juga takut terjadi serangan susulan. Tapi ginilah, sampai sekarang tidak ada penjagaan dari Polsek Delitua,” ujar Boru Sihombing kesal.

Menurut Boru Sihombing dan suaminya L Siahaan, penyerangan sekelompok pemuda yang diantaranya diketahui berinisial BM, UD dan ID sehingga mengakibatkan kerusakan rumahnya serta 2 rumah tetangganya dituding karena salah sasaran.




“Saya rasa itu salah sasaran. Baik saya dan tetangga saya selama ini tidak memiliki musuh,” sambungnya.

Memang beberapa hari lalu, kawan anak saya bernama Rio Siahaan (33) terlibat pertikaian dengan beberapa pemuda. Namun, kata L Siahaan, anaknya tidak ada terlibat dalam perkelahian tersebut.

“Saya rasa pelakunya mereka. Padahal anak saya tidak ada terlibat. Memang salah satu kubu yang bertikai kawan anak saya,” bebernya.

Saat diwawancarai lebih lanjut, Siahaan dan istrinya mengaku sangat menyesalkan perbuatan sekelompok pemuda tersebut. Menurut Siahaan, bila tidak ada itikat baik dari pelaku, ia dan tetangganya yang ikut rumahnya dirusak, sepakat akan melaporkanya ke Polsek Delitua.

“Bila tidak ada itikat baik dari pelaku, kami akan membuat laporan ke Polsek Delitua,” tegasnya.






Leave a Reply