Assalamualaikum,
Memperhatikan himbauan saudara di Media online yang saya baca, dimana saudara mendesak seluruh anggota DPR/ MPR RI agar bersidang dan mencabut mandat atas nama Ir. Joko Widodo, sebagai Presiden RI, sangat membuat kami sebagai rakyat Indonesia merasa aneh dan heran.

Melalui surat terbuka ini mohon agar anda membuat penjelasan berdasarkan fakta:

1 Apa saja dasar dari himbauan saudara ini?

2 Pelanggaran apakah yang sudah dilakukan oleh Presiden Ir Joko Widodo?

3 Sudah kah anda pakai instrumen yang ada dan tersedia di DPR/ MPR RI yang memiliki dasar hukum yang berlaku untuk hal yang anda himbau itu?

Besar harapan kami agar anda tidak asal bicara soal jabatan Presiden ini. Berdasarkan keterangan yang kami baca di media, anda ingin “mencabut mandat” Kepresidenan yang dimiliki oleh Presiden Ir Joko Widodo. Aslinya mandat itu berasal dari kami rakyat Indonesia sebagai pemilik hak pilih di dalam Pilpres 2014 kemarin. Bukan dari anda-anda semua yang duduk jadi anggota DPR/ MPR RI.

Agar anda juga jangan lupa bahwa anda yang saat ini bisa jadi anggota DPR adalah karena pilihan kami rakyat Indonesia.

Saudara Muhammad Syafi’i yth, melalui surat terbuka ini kami berharap agar anda bisa menjawab pertanyaan saya ini secara terbuka.

Terus terang, saya pribadi yang setiap saat mengikuti pemberitaan tentang aktivitas Bapak Presiden Jokowi, TIDAK PERNAH MELIHAT dan MENGETAHUI sesuatu kesalahan fatal yang pernah pak Jokowi lakukan terhadap rakyat dan Negara Indonesia ini sepanjang jabatan Kepresidenan yang diemban beliau sejak tahun 2014 yang lalu. Kami juga melihat himbauan saudara Muhammad Syafi’i ini cuma menambah kekisruhan bangsa ini dan sangat tidak elegan.

Mohon kiranya agar saudara sudi menanggapi surat terbuka saya ini.





Jakarta 18 Mei 2017
Hormat Saya
Telah Purba Bre Bayangna






2 COMMENTS

  1. syafe’i itu pendukung berat rizieq shihab, baiknya si syafe’i ini dikirim ke Arab jd orang buangan aje.

Leave a Reply