ANG SAN MEI. HONG KONG. Salah satu tujuan perjalanan yang paling menyenangkan, adalah kota berkilauan yang menawarkan pengunjung untuk melihat, menjelajah, menyentuh, mempelajari sekaligus menikmati budaya yang penuh dengan keaslian dan tradisi yang kaya.




Central adalah salah satu tujuan budaya terpenting di Hong Kong dimana tempat sejarah dan museum, restoran, kafe, pusat perbelanjaan tidak berubah dan tetap dijaga, menjadikan tempat ini sebagai pilihan yang tepat bagi pengunjung  untuk dapat bebas bertamasya di seluruh penjuru kota. Old Town Central merupakan kota menakjubkan sebagai bagian dari masa lalu, sekarang, dan masa depan kota Hong Kong dan merupakan perpaduan budaya timur dan barat.

Chu Wing Kee, sebuah toko di Possession Street, memiliki sejarah selama 60 tahun.

Memancarkan keaslian Hong Kong, Old Town Central membawa pengunjung dalam perjalanan sejarah keunikan budaya timur-bertemu-barat. Menariknya, terdapat bagian perkenalan Kawasan Sheung Wan, lima rute tematik perjalanan mulai dari monumen kolonial, kuil, galeri seni, pertunjukan seni jalanan, toko barang antik, butik hip, restoran tren, dan bar serta makanan lokal yang lezat. Old Town Central menyelaraskan warisan sejarah dengan interpretasi modern. Bagi pengunjung yang menginginkan pengalaman unik di setiap belokan jalan, Old Town Central menawarkan pengalaman yang lengkap.

Ari Mahardhika, Perancang dan Fotografer di Indonesia, mengatakan: “Tempat ini terkesan Hong Kong dulu yang Tua, sangat berbeda dengan citra Hong Kong yang kosmopolitan. Hong Kong memiliki desain rumah  bata Amerika namun dengan unik dikombinasikan dengan fitur arsitektur China seperti atap genteng hijau.”

“Di manapun saya menjelajah selalu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan,” tambahnya.

Five “Old Town Central” Walking Routes

Heritage: Time Traveller

 

Hollywood Road, di mana galeri kelas atas bertemu dengan street art.

Kawasan Central dan Sheung Wan adalah tempat tentang Hong Kong modern pertama kali dimulai. Dari Possession Point, dimana bendera Inggris pertama kali diangkat secara resmi, ke daerah Tai Ping Shan, dimana banyak orang Tionghoa pertama kali menetap di tahun 1840an, perjalanan ini membawa Anda melewati beberapa jalan tertua di kota dan menawarkan kilasan tentang seperti apa hidup itu ketika Kota dunia masa depan masih dalam masa pertumbuhan.

 

Art: Crazy for Art

Berjalan-jalanlah di Hollywood Road, salah satu jalan tertua di Hong Kong, berjajar dengan galeri yang menawarkan beraaneka karya seni, mulai dari yang kuno hingga kontemporer dan dari Asia hingga Barat. Nikmati seni grafiti kreatif di dinding banyak gang samping yang berada di luar jalan.

Toko vintage dan Tallensia Floral Art di Tai Ping Shan Street di daerah PoHo.

Dining: Tasting Hong Kong

Central adalah surga bagi pecinta makanan, menawarkan pilihan dunia hanya beberapa langkah. Dari masakan tradisional dim sum dan masakan internasional dan fusi hingga dai pai dongs lokal dan makanan jalanan, selalu ada sesuatu yang menarik di setiap rasa.

Treasure Hunt: Hidden Gems in Back Alleys

Rute ini membawa Anda ke Upper Lascar Row, yang memiliki perpaduan barang antik yang menarik; Lingkungan di Tai Ping Shan Street dan di daerah PoHo, di mana studio desain terletak di antara kedai teh; Dan area Bridges Street, di mana pengunjung dapat menemukan buku bekas, pernak-pernik dan pengingat masa lalu di kota.

Something for Everyone

Jalan ini meliputi peristiwa penting dan tempat menarik dari setiap rute tematik dan sangat cocok untuk pengunjung yang memiliki keterbatasan waktu untuk menjelajahi daerah ini.








Leave a Reply