Terkadang, hati saya teramat marah melihat jelas kelakuan para politisi dan Penyelenggara Negara ini/ ASN. Menurut saya, sudah sepatutnya mereka dikirim ke “balikpapan”. Namun, ketika saya tanyakan kepada Tuhan, kenapa mereka masih diizinkan bernafas di muka bumi ini …. Jawabannya adalah: “Kalau hari ini saya panggil mereka, kamu tidak akan bisa tau KEBUSUKAN mereka semuanya.”

Terus, ketika saya tanyakan lagi, buat apa usia mereka dipanjang-panjangkan jika hanya membuat kekacauan di negara ini?

“Umur yang panjang, malah akan menjadi siksaan buat mereka, karena mereka akan selalu berobat, mencari obat dan memperbaiki kesehatannya. Padahal, secara perlahan sudah saya kurangi kenikmatan hidupnya, saya kurangi kesehatannya, saya kurangi penglihatannya, saya kurangi pendengarannya, sehingga kehidupan dirinya hanya akan menjadi beban kepada sanak saudaranya”.

Ketika saya bertanya lagi… Bagaimana dengan orang-orang yang hendak berniat jahat kepada Presiden kami yang Jujur dan pekerja keras serta anti korupsi itu?

“Hanya orang yang kuridhoilah yang bisa jadi pemimpin di negaramu ini.”

Bagaimana pula dengan orang jahat yang berencana mencelakakan presiden kami itu? Bukankah kau sudah tahu siapa-siapa saja yang menjaga Presidenmu itu selain Paspampres itu? Hanya sedikit yang saya tahu, wahai Tuhanku.

“Memang hanya sedikit orangnya, namun walaupun sedikit kaupun tahu kemampuan leluhurmu itu. Mereka sanggup menggerakkan bumi atas izinku, mereka sanggup mendatangkan tsunami atas izinku. Apalagi hanya untuk urusan mencabut nyawa manusia jahat.”

Bagaimana pula dengan nasibnya Ahok, wahai Tuhanku? Hamba takut dia itu dicelakai walaupun di dalam tahanan.

“Bukankah dirimu sudah tahu ribuan pasukan ibumu Dewi Kwan Im yang menemani saudaramu itu? Tak usah khawatirkan.”

Terimakasih, ya, Tuhanku. Terimakasih, ya, Allahku yang Maha Pengasih dan Penyayang, Maha Sempurna segala rencanaMu dan rancanganMu!








Leave a Reply