IMANUEL SITEPU. MEDAN. Seorang pengendara sepeda motor, Fajariah Boru Lubis (36) warga Jl. Cempaka, Dusun V, Desa Kedai Durian (Kecamatan Delitua) tewas secara mengenaskan. Kepalanya remuk setelah terlindas roda truk Fuso di Jl. Brigjen Zein Hamid persis di depan Bank BNI Katamso kemarin [Kamis 25/5: sekira 08.15 wib].

Informasi diperoleh Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, kejadian Lakalantas ini berawal ketika korban yang mengemudikan sepeda motor Honda Vario BK 5406 ACR datang dari arah Delitua menuju Kampung Baru. Setibanya di lokasi kejadian, korban hendak melewati sebuah mobil jenis Pick Up yang sedang terparkir di pinggir jalan tanpa menoleh ke belakang.

Akan tetapi, begitu korban sedang membelokkan stang sepeda motornya, dari arah yang sama tiba-tiba muncul Truk BK 8276 LL yang dikemudikan Supratman (39) warga Dusun 2, Desa Tuntungan (Kecamatan Pancur Batu) dengan kecepatan tinggi.




Dalam posisi terjepit diantara mobil Pick Up dan Truk Cold Diesel, membuat ibu dua anak ini gugup dan langsung ngerem motornya. Soalnya, stang sepeda motor yang dikemudikan korban, sempat tersenggol kepala truk sehingga korban hilang keseimbangan. Karena ngerem mendadak, ibu rumah tangga ini langsung terjatuh ke kanan. Begitu tubuhnya terhempas ke jalan, kepalanya langsung disambut roda belakang truk sebelah kiri, yang dikemudikan Supratman.

Warga sekitar yang melihat insiden itu langsung mengamankan supir truk. Sementara tubuh korban tetap dibiarkan tergeletak di tengah jalan menunggu polisi datang. Tak lama kemudian, petugas Unit Lalulitas dari Polsek Delitua tiba di lokasi. Usai melakukan olah TKP, jenazah Fajariah kemudian dibawa ke rumah sakit umum terdekat untuk divisum. Sementara, Supratman sang pengemudi truk, dan kernetnya Rahmadsyah (36) warga Jl. Bunga Kardiol, Kelurahan Ladang Bambu (Medan Tuntungan), diboyong ke Mapolsek Delitua guna keperluan penyidikan.

“Ibu itu saya lihat hendak melewati mobil yang terparkir di pinggir jalan tanpa melihat kaca spion. Sehinngga dia tidak mengetahui mobil truk yang ada di belakangnya datang. Ketika melihat ada truk di sampingnya, korban mendadak ngerem dan akhirnya terjatuh dari kereta. Kepalanya langsung dilindas roda belakang truk dan langsung tewas di tempat,” ujar Andre (20) security Bank BNI Katamso salah satu saksi mata yang melihat kejadian.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Lantas Iptu Nahar Siregar SH ketika dikonfirmasi membenarkannya.

“Pengendara sepedamotor tewas di tempat dan telah dijemput keluarga untuk dikebumikan. Pengemudi truk maut tersebut telah kita tetapkan sebagai tersangka. Sementara Barang bukti berupa satu unit truk BK 8276 LL serta Honda Vario BK 5406 ACR juga telah kita amankan,” ujarnya.








Leave a Reply