BASTANTA P. SEMBIRING. MERLUNG. Eks Panitia Perayaan Natal Gabungan PERMATA GBKP Runggun Suban dan Bajem Merlung Tahun 2016 pagi tadi [Minggu 28/5] menyambangi GBKP Merlung. Dalam kunjungan kali ini, eks Panitia Natal bukan hanya mengagendakan untuk mengikuti ibadah bersama saja, namun sesuai dengan kesepakatan, dalam kunjungan kali ini bertujuan menyampaikan sumbangan (bantuan) dana pembangunan gereja GBKP Merlung.

Turut dalam rombongan dari eks Panitia Natal, Ketua (Bastanta P. Sembiring), Bendahara (Firman Imanuel Tarigan), dan Seksi Acara (Deni Pepayoza Sigarimbun). Sedangkan mewakili BP PERMATA GBKP Runggun Suban, turut hadir Sekretaris (Sri Morinanta Harahap) dan Kabid. Pembinaan (Nuri Efendi Tarigan).




Acara penyerahan bantuan ini dilakukan usai Kebaktian Minggu, diawali dengan pengantar dari eks Ketua Panitia Pebangunan Bastanta P. Sembiring, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasihnya mewakili seluruh panitia karena telah mendukung kerja panitia untuk mensukseskan Perayaan Natal Gabungan PERMATA GBKP Suban dan Bajem Merlung yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada 17 Desember 2016 lalu di Gereja GBKP Suban.

Penyerahan bantuan disampaikan oleh eks Bendahara Panitia Natal (Firman Tarigan) didampingi eks Ketua Panitia Natal dan Seksi Acara, mewakili BP PERMATA GBKP Runggun Suban, mewakili BP PEMATA Bajem Merlung (Anita Beru Sembiring) (sekretaris), dan diterima lansung oleh Ketua dan Bendahara Panitia Pembangunan GBKP Bajem Merlung didampingi Ketua BP Bajem Merlung, serta disaksikan oleh Ketua BPM GBKP Runggun Suban, para pengerja (Petua/ Diaken) di Bajem Merlung, dan seluruh jemaat di Bajem Merlung.

Apa yang dilakukan eks panitia ini merupakan bagian dari kesepakatan dan hasil keputusan dari rapat terakhir Panitia Perayaan Natal Gabungan PERMATA GBKP Runggun Suban dan Bajem Merlung Tahun 2016 yang telah dilaksanakan sebelumnya di Simpang Rambutan [Sabtu 20/5]. Dalam rapat yang sekaligus pembubaran Panitia Natal ini, menyepakati kalau semua sisa kas (saldo akhir) kepanitiaan diserahkan kepada Panitia Pembangunan Gereja GBKP Bajem Merlung sebagai bentuk sumbangan atas nama Panitia Perayaan Natal Gabungan PERMATA GBKP Runggun Suban dan Bajem Merlung Tahun 2016.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Pembangunan GBKP Bajem Merlung sangat berterimakasih atas niat baik dari eks Panitia Natal ini dan berharap ke depanya PERMATA dapat lebih aktif lagi terlibat dalam mensukseskan pembangunan gereja GBKP Bajem Merlung. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BP Bajem Merlung, mengakhiri.

Sebagai tambahan. Saat ini GBKP Bajem Merlung yang sejak tahun 2016 lalu diserahkan di bawah naungan GBKP Runggun Suban, sebelumnya merupakan naungan GBKP Runggun Jambi, berencana untuk melakukan pembangunan gedung gereja di lokasi yang baru.

Hal ini dikarenakan gedung gereja sebelumnya masih menumpang di salah satu gubuk di kebun milik jemaat, serta jauh dari jalan utama dan keramaian, bahkan dari rumah-rumah jemaat. Ditambah akses jalan yang jika musim penghujan susah untuk dilalui, belum lagi soal bangunan yang masih beratapkan rumbia dan tampa dinding. Maka pembaca dapat membayangkan jika di musim penghujan begini, bagaimana jemaat di Bajem Merlung beribadah, bahkan untuk mengakses tempat ibadah ini cukup kesulitan.

Dalam perkembangan organisasi dan pertumbuhan jumlah jemaat, serta kebutuhan pendukung untuk kelancaran kegiatan gerejawi, BP Bajem Merlung beserta seluruh jemaat di Bajem Merlung memandang perlunya segera diadakan pembangunan demi peningkatan pelayanan ke depannya. Oleh sebab itu, untuk mendukung suksesnya kegiatan ini, GBKP Bajem Merlung sangat membutuhkan uluran tangan (bantuan) baik dukungan dalam doa (bersyafaat), tenaga, dan utamanya dalam hal pendanaan.








Leave a Reply