JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin S MSi) menghadiri grand opening Restoran JM Barani House sekaligus peresmian Masjid Zubaidah di Jl. Pemuda [Kamis 25/5: Malam]. Peresmian dilakukan oleh Pangkostrad (Letjend TNI Edy Ramayadi). Diharapkan,  kehadiran restoran dan masjid ini bermanfaat bagi masyarakat, terlebih masjid sebagai sarana peribadatan kaum Muslim di Kota Medan.

Selain meresmikan restoran dan masjid, Pangkostrad juga menyampaikan pidato kebangsaannya tentang strategi pembangunan untuk kebangkitan Sumut. Acara ini dihadiri oleh Pangkosek Hanudnas III Medan,  Kol Pnb Ir. Tri Bowo Budi Santoso MM, Dandim 0201/ BS, Kol Inf Bambang Herqutanto, owner  JM Bariani House, Drs.H. Razali Rohiman, Pimpinan JM Bariani House Malaysia, Datu Zulkarnaen Bin Mustafa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama dan ratusan undangan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota mengucapkan selamat atas diresmikannya restaurant JM Bariani serta peresmian Masjid Zubaidah. Diharapkan restauran ini tetap menjaga kualitas dan kelezatan masakannya sehingga menjadi restauran pilihan bagi masyarakat kota Medan yang ingin menikmati kuliner di kota Medan.

“Insya Allah kehadiran restauran dan masjid ini bermanfaat bagi masyarakat, terlebih masjid sebagai sarana peribadatan kaum Muslim di Kota Medan yang kita cintai ini,” kata Wali Kota.




Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas pidato kebangsaan yang disampaikan oleh Pangkostrad. Menurut Wali Kota, Letjen TNI Edy Ramayadi merupakan tokoh yang berpengaruh dalam menjalankan tonggak pemerintahan di bidang pertahanan negara.

Untuk itu dia berharap  pidato yang disampaikan Pangkostrad ini, diharapkan dapat membuka cakrawala pengetahuan tentang strategi pembangunan untuk kebangkitan Sumatera Utara kedepannya.

“Membangun sebuah daerah bukanlah sesuatu yang mudah, butuh pencapaian dan kerja yang cukup keras guna meningkatkan pembangunan sebuah daerah tersebut.  Inilah yang menjadi cita-cita seorang Letjend TNI Edy Ramayadi dalam pidato kebangsaannya, yaitu bagaimana strategi dalam membangun Sumut lebih baik lagi kedepannya.” ungkapnya.

Sebelumnya, owner  JM Bariani House, Drs.H. Razali Rohiman menjelaskan,  tujuan didirikannya JM Bariani House Club ini untuk membangun ukhuwah Islamiyah guna kepentingan seluruh mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa (Rahmatan Lil Alamin). Di samping itu untuk menggali kemampuan dan melakukan usaha-usaha ekonomi yang saling menguntungkan.

Dikatakan Razali,  JM Bariani House Club  ini didirikan pada 28 November 2015 dengan restu Pangkostrad, Letjend Edy Rahmayadi.

“Sampai saat ini sudah terdaftar anggota sebagai member JM Bariani House Club sebanyak 1.200 anggota, mengurusi Masjid Siti Aminan dan masjid Zubaidah dengan ciri pakaian gamis yang didatangkan khusus dari Omar Ali, perancang dan penjahit baju Melayu Muslim Malaysia,” jelas Razali








Leave a Reply