Oleh: Robby Tarigan

 

Tersebar kabar bahwa Wakil Ketua DPR RI (Fahri Hamzah) akan berkunjung ke Kabupaten Karo denggan tujuan yang belum jelas. Apa hanya sekedar pengajian serta pelesiran ke jalur aliran lahar Gunung Sinabung? Kalau memang benar sungguh disayangkan banyak uang negara terbuang sia-sia.

Siapa yang tidak mengenali FAHRI HAMZAH? Ya, Wakil Ketua DPR RI yang seperti kebakaran jenggot di masa Ahok masih Gubernur DKI Jakarta.

Setelah penolakan di Menado, Fahri Hamzah berencana berkunjung ke Kabupaten Karo dengan tujuan pengajian serta mengunjungi lokasi bencana Gunung Sinabung (lokasi bencana, bukan tempat tinggal korban sekarang). Sepertinya setelah sekian lama bencana terjadi hingga sekarang baru dia punya niat ke Kabupaten Karo ebagai alternatif untuk lokasi kunjungan setelah ditolak mengunjungi Menado.

Ada baiknya kita berfikir mengapa beliau ditolak kedatangannya di Menado padahal Menado itu sangat welcome terhadap para pejabat. Mengapa pejabat yang satu ini bukannya disambut malah diusir?

Apa penyebabnya? Ya, karena omongan si Fahri sendiri yang menyatakan warga yang menganut kepercayaan selain Islam adalah kafir dan tidak layak jadi pemimpin. Apakah dia sendiri layak jadi wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasinya? Bahkan atasannya sendiri juga sering diganggu dalam melaksanakan tugasnya.




Warga Kabupaten Karo sangat menjaga toleransi keberagaman agama. Jangan sampai kedatangan Fahri Hamzah beserta rombongannya menjadi penyebab terpecahnya kerukunan beragama di sini denga melihat cara berfikir dan berbicaraannya yang menandingi kebijakan Tuhan dalam menentukan kafir tidaknya orang di luar Islam.

Mari sesama warga Tanah Karo kita saling menjaga toleransi keberaggamaan yang selama ini sudah terjalin dengan harmonis. Mari kita bersama-sama menolak organisasi yang bukan berdasarkan Pancasila, menolak pemimpin yang cara berfikirnya dangkal, cara berfikir yang diskriminatif dan intoleran.

Tolak kedatangan Fahri Hamzah ke Taneh Karo Simalem.
#bhineka tunggal ika

Catatan: Silahkan beri dukungan anda untuk menolak kunjungan Fahri Hamzah ke Tanah Karo di kolom komentar.








Leave a Reply