Dragon Boat: Hong Kong Selenggarakan Pertandingan dan Perayaan 3 Hari

ANG SAN MEI. HONG KONG. Festival Dragon Boat, atau yang dikenal juga dalam bahasa Cina sebagai Tuen Ng Festival, merupakan adalah salah satu tradisi kebudayaan Cina sebagai bentuk penghargaan untuk Qu Yuan, salah seorang pujangga terkenal di zaman Dinasi Zhou. Festival ini dirayakan di seluruh dunia pada hari ke-5 bulan kelima menurut kalender Cina.

Hong Kong, salah satu Kota Metropolis di Asia yang masih mempertahankan tradisi Cina, pada musim panas tahun ini akan akan merayakan kemeriahan Festival Dragon Boat dengan menggelar berbagai acara menarik serta pertandingan selama tiga hari yang penuh dengan kegiatan seru!

Dengan latar belakang pemandangan kota yang khas, Hong Kong Dragon Boat Carnival 2017 akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Juni di Central Harbourfront. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-20 Kawasan Administrasi Khusus Hong Kong, rangkaian kegiatan akan dibuat lebih meriah dengan menampilkan pertandingan dragon boat, menyajikan berbagai aneka makanan dan bir, maupun pertunjukan musik dan budaya setempat.

Acara-acara menarik yang layak disaksikan di tahun ini meliputi:

  • Pertandingan internasional dragon boat yang berlangsung tepat di tengah kota:  

– Lebih dari 5.000 peserta dari Australia, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, RRC dan Hong Kong akan ambil bagian dalam 27 kejuaraan di Victoria Harbour yang sudah sangat ternama di seluruh dunia.

  • Pertandingan yang seru dan unik: 

– Pertandingan khusus dengan rintangan, yaitu “Red Bull Dragon Roar” dan “Fancy Dress Race” akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juni.




  • Kemeriahan pertunjukan musik, bir dan food truck, semuanya di tempat yang sama: 

– Untuk pertama kalinya, 14 food truck akan berkumpul pada satu tempat dan menawarkan kepada pengunjung aneka makanan khas Hong Kong, termasuk bacang khas Hong Kong. Menikmati penganan, kemeriahan konser musik serta segelas bir, acara ini menyediakan hiburan bagi semua orang.

Mari bergabung di kemeriahan dengan pertandingan dragon boat yang ceria. Semuanya hanya di Hong Kong!

Mengenai Hong Kong Dragon Boat Carnival

www.DiscoverHongKong.com/DragonBoat/eng








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.