Kopi Darat Alumni STM GKPS Pematangsiantar Se Jabodetabek

JANNER SIMARMATA. JAKARTA. Alumni STM GKPS yang sekarang menjadi SMK GKPS 2 Pematangsiantar sukses menggelar kopi darat dan temu kangen di Taman Mini Indonesia Indah, Anjungan Sumatera Utara [Kamis 1/6]. Reuni akbar yang diisi dengan rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang alumni dari wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Ketua Ikatan Alumni wilayah Jabodetabek Jumpa M Barus mengatakan, pertemuan kopi darat ini adalah pertemuan yang ke 9 kali dilakukan di Jabodetabek dan yang paling ramai dihadiri dibanding kopi darat sebelum-sebelumnya.




“Saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran teman-teman alumni karena kopi darat ke 9 ini berjalan dengan baik, walaupun kehadiran teman-teman hanya 30 orang saja. Untuk teman-teman yang tidak hadir masih sibuk dengan pekerjaannya diharapkan kopi darat bulan Oktober nanti bisa ikut hadir,” ucap Barus.

Kopi darat ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan per 6 bulan sehingga sangat diharapkan partisipasi kehadiran.

“Semakin banyak kita yang hadir tentu menambah semangat kita untuk menggelar reuni akbar di tahun 2019 nanti,” pungkasnya.

Salah satu alumni dalam acara perkenalan , Poltak Tampubolon tak menyangka, dalam kegiatan itu banyak kawan-kawan lama datang. Bahkan, teman sekelas dia semasa sekolah dulu juga turut hadir seperti Riasman Damanik.

“Saya berharap kegiatan semacam ini agar sesering mungkin digelar, mengingat kenangan-kenangan masa sekolah dulu sangat indah sekaligus membentuk karakter kita,” beber Poltak.

Diceritakannya, semasa sekolah dulu dia merupakan murid bandel. Makanya, banyak kenangan dia semasa sekolah dulu, baik dengan teman-teman se angkatan dan semua guru di sana.

“Tanpa guru yang mengajarkan kita, tak mungkin saat ini saya seperti ini,” ucap prajurit TNI Kesdam III/ Siliwangi Bandung itu.

Dalam pertemuan kopi darat semua alumni sepakat agar dibuat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebagai dasar ikatan alumni khususnya untuk wilayah Jabodetabek. Terpilih 5 orang tim perumus, diantaranya Janner Raja Simarmata/ 95, Poltak Tampubolon/ 94, Riasman Damanik/94, Jansen A Sirait/ 02 dan Felix Purba/ 05.




Acara kopi darat ini juga mendapat dukungan dan ucapan terimakasih dari pihak sekolah SMK GKPS 2 Pematangsiantar seperti Bapak JW Purba, Bapak Jhonni P Saragih, Bapak DP Tanjung, S.Pd, dan Ibu Juliet Siallagan.

Sementara itu, kepala sekolah SMK GKPS 2 Pematangsiantar JE Saragih, MPd yang baru dilantik beberapa waktu lalu menitipkan salam kepada alumni yang melakukan kopi darat di Taman Mini.

“Acara serupa juga dapat digelar wilayah lain untuk menjalin komunikasi sesama alumni dan sekolah, apalagi di tahun 2019 nanti sekolah akan menggelar dua kegiatan besar, Reuni Akbar dan pesta emas STM GKPS,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan kopi darat ini diawali dengan doa bersama, perkenalan sesama alumni dan memutuskan agar dibuat AD/ART sebagai dasar organisasi, mengajak teman-teman alumni yang belum bergabung, membuat baju kaos alumni dan rencana marsombuh sihol diawal tahun 2018 nanti.

Acara dimulai pukul 10.00 wib hingga berakhir pada pukul 17.00 wib dihadiri oleh alumni dari tahun 1992 sampai 2015 dengan penuh kekeluargaan.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.