Tubuh korban setelah ditemukan

EMMY F. PURBA. KABANJAHE. Tubuh korban hanyut di Lau Biang,beberapa hari lalu telah ditemukan kemarin [Jumat 2/6: Pukul 09.00 Wib].

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban terpeleset di Sungai Lau Biang ketika sedang memancing bersama teman-temannya. Karena arus sungai yang sangat deras, korban langsung hanyut dan hilang dibawa arus sungai yang berhulu di Gunung Sipiso-piso dan bermuara di Selat Sumatra ini.

Tubuh korban dievakuasi oleh tim BPBD Karo bekerjasama dengan ASIGANA (Anak Singuda Siaga Bencana). Kondisinya sudah dalam keadaan membusuk karena sudah hilang sejak beberapa hari lalu.

Ditemukannya tubuh korban setelah terjadi banjir besar lahar dingin Gunung Sinabung beberapa hari lalu. Arus air sungaiun semakin deras dan menghanyutkan kembali tubuh korban yang diduga sempat tersangkut di bagian lebih hulu dari lokasi ditemukannya tubuh korban. Tubuh korban kemudian tersangkut lagi di lokasi ditemukannya di pinggir bendungan pembangkit listrik Rih Tengah (Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo).

Petugas bendungan yang melihatnya bersama warga Kuta Male dibantu oleh relawan Asigana dan relawan BPBD mengevakuasinya dengan menggunakan ambulans Dikonia GBKP.

Korban dikenali melalui pakaian dalamnya yang masih tertinggal dan fostur tubuhnya. Jenasah sudah berada di RSU Kabanjahe untuk diautopsi.

Foto-foto dan video: Pelin Depari








Leave a Reply