JULIUS BIRING LAWI. KUTABULUH. Mobil L 300 BK 8087 SG yang dikemudikan oleh Pembangunan Sinuraya (38) bermuatan kemiri mengalami kecelakaan sehingga masuk jurang sungai Lau Biang [Minggu 4/6: sekira 22:30 wib]. Mobil berikut supir serta muatan kemiri sebanyak 50 karung ikut masuk ke dalam jurang.

Pengemudi dinyatakan hanyut dibawa arus sungai.

Kejadian menimpa warga Desa Negeri Jahe (Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo) ini langsung dilaporkan warga ke Polsek Kutabuluh. Saat ini, Kapolsek Kutabuluh (AKP Erlonggena Sembiring) beserta anggotanya langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan mengevakuasi mobil dari dasar sungai.

Dikatakan oleh Kapolsek kepada wartawan melalui selulernya [Senin 5/6: sekira 16:30 wib], saat ini terus dilakukan pencarian terhadap korban di sepanjang sungai.

“Pencarian dibantu olah warga sekitar, sedangkan mobil sudah berhasil dievakuasi dari dasar sungai berkisar 200 meter dari lokasi kejadian,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, mobil L 300 BK 8087 SG yang dikemudikan oleh Pembangunan Sinuraya datang dari Negeri Jahe bermuatan kemiri sebanyak 50 karung goni dengan tujuan Medan. Sesampainya di tikungan jembatan Lau Biang, atau sering disebut Kite Teru,h tak jauh dari Desa Negeri Jahe, mobil tersebut tidak sanggup mendaki tanjakan.

“Mobil berjalan mundur dengan hilang kendali dan langsung masuk jurang Lau Biang,” ujarnya.








Leave a Reply