Kolom Eko Kuntadhi: LAGIAN SIH, MAU NGOMONG SOAL MESUM DI MESJID

0
603

Lagian mau reunian, kok di mesjid? Padahal di mall kan banyak foodcourt atau di restoran mana gitu. Bisa sambil cuci mata atau sekalian beli baju seragam polisi buat lebaran. Kan asyik, tuh?

Terus poster-poster yang udah terlanjur disebar, gimana dong? Padahal udah masif banget informasinya lho. Masa mau dibelokkan jadi Aksi Bella Shopie?

Yang aneh tuh, belum juga setahun lulus, udah 18 kali ngadain reuni. Kamu reuni apa doyan, sih?

Nah, kalau Mesjid Istiqlal udah menolak acara Reuni 212, ente gak mau coba kirim surat ke Gereja Katedral? Barangkali aja aulanya bisa dipinjamin untuk acara reuni ente. Kan lokasi Katederal sama Istiqlal cuma tinggal nyebrang doang.

Kalau cuma ngumpul-ngumpul mah, asal gak ganggu orang ibadah, kayaknya bakal dipinjamin deh. Tapi ente ngomongnya harus baik-baik. Jangan ngafir-ngafirin melulu.




Kalau Gereja Katederal penuh juga, coba deh kirim surat ke Pak Djarot. Bilang aja ini ada alumni lulusan pendidikan tercepat di dunia mau ngumpul-ngumpul melepas kangen. Mau minjam tempat di aula milik Pemda DKI. Kalau bisa sekalian minta disiapkan takjilnya.

Tapi, gimana jika Pak Djarot juga gak ngasih tempat? Coba deh di Aula Polda Metrojaya. Tapi tempat itu gak gratisan. Ente musti bayar sewa.

Kalau ente nyari lokasi yang gratisan juga. Mau gak mau ya, di Istiqlallah. Tiap hari di sana ada takjil gratis. Ente dan kawan-kawan bisa buka puasa, ngobrol dan kenyang. Bareng sama jamaah, musafir, tunawisma. Jangan gengsi deh, gak apa-apalah. Kan ente maunya gratisan. Jadi nyampur aja sama reuni yang lain. Lagi pula 212 juga gak ketahuan di mana sekolahannya, tiba-tiba udah alumni aja.

“Iya, niatnya memang di Istiqlal, tapi kan ditolak.”

“Ente juga sih, masa mau ngomongin kasus mesum di mesjid, sih. Gak sekalian latihan panah?”








Leave a Reply