JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pengurus Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan wartawan untuk mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan. Tanpa adanya dukungan tersebut, sulit bagi Pemko Medan untuk merealisasikannya.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menggelar buka puasa bersama dengan pengurus OKP, Ormas dan wartawan di halaman Rumah Dinas Walikota Medan Jl. Sudirman Medan [Rabu 7/6].

Dikatakan oleh Wali Kota, masing-masing unsur yang hadir dalam buka puasa ini merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan Kota Medan. Untuk itu demi terwujudnya pembangunan kota yang lebih cepat dan berkesinambungan, Wali Kota berharap adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemko Medan dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya wartawan serta pengurus OKP serta Ormas.

“Saya menyadari peranan dari masing-masing unsur yang hadir pada hari ini tentunya merupakan bagian yang sangat penting dalam mendukung pembangunan kota Medan tercinta ini. Jadi saya berharap peranan itu dapat terus ditingkatkan sehingga Kota Medan ke depan menjadi lebih baik lagi,” kata Eldin.




Atas dasar itulah mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ini ingin menyatukan seluruh elemen yang ada itu melalui buka puasa bersama. Diharapkannya, buka puasa bersama ini dapat  membangun hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi. Dengan demikian masing-masing unsur dapat saling bahu-membahu dalam rangka membangun Kota Medan.

“Mari kita bersama-sama memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan ini, demi mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” harapnya.

Selanjutnya dalam buka puasa yang turut dihadiri Wakil Wali Kota (Ir Akhyar Nasution MSi), pengurus OKP diantaranya PP, KNPI, PMII, AMPI, FKPPI, PPM, Pujakusuma, Karang Taruna serta organisasi wartawan seperti  AJI, IJTVI, PFI, AMCI, dan para wartawan media cetak maupun elektronik, Wali Kota mengatakan, buka puasa ini juga dilaksanakan dalam rangka menyatukan perspektif dalam membangun Medan Rumah Kita.

Sebelum buka puasa bersama, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz DR. H Ahmad Zuhri LC MA. Dalam tausiah singkatnya, Zuhri berpesan agar seluruh masyarakat Kota Medan tetap menjunjung tinggi kebersamaan meski berbeda agama mauun suku.

Menurut Zuhri, apabila masyarakat bersatu dan sama-sama membangun kota ini, dia optimis peradaban Kota Medan yang lebih baik akan terwujud.

“Medan adalah rumah kita, maka kita wajib membangunnya bersama dan menjaga rumah kita sehingga lebih aman, tentram dan damai,” kata Zuhri.

Selesai buka puasa bersama, Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta seluruh yang hadir melaksanakan Shalat Maghrib berjemaah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Setelah itu dilanjutkan dengan makan malam bersama serta saling bersilaturahmi.








Leave a Reply