JUARA R. GINTING.WARMOND. Pemimpin redaksi SORA SIRULO (Ita Apulina Tarigan) sedang berkunjung ke Eropah. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Perancis dan Roma, dia singgah di Kantor Sora Sirulo Nederland di Kota Leiderdorp dan menyempatkan diri berjalan-jalan di sekitar kota ini.

Leiderdorp terletak di tepi Kota Leiden. Kota ini lebih pantas disebut desa daripada kota. Seperi beberapa kota lainnya di dekatnya, di Leiderdorp terdapat banyak boerderij (peternakan).

Hari ini, kita berkunjung ke sebuah kota ‘penuh air’ bernama Warmond. Kita melintasi sebuah daerah peternakan yang ditutup untuk umum untuk memberi kesempatan kepada burung-burung bertelur di sana. Tapi, setelah itu, kita bertemu peternakan yang menarik.

Di sebuah daerah peternakan yang sekarang sedang diistirahatkan agar burung-burung bisa bertelur dengan aman di sana.

Di peternakan ini, selain banyak lembu yang dilepas, ada sebuah selokan jernih mengalir. Kapal-kapal  kecil melintas di sana. Di kejauhan terlihat kincir angin dan menara beberapa gereja.

Kini kita berada di sebuah cafe yang terletak di tepi sebuah danau kecil. Ada banyak kapal yang parkir di sini. Terlihat juga anak-anak mandi di danau. Pemimpin redaksi kita memesan segelas es krim.

Sebelum tiba di cafe ini, ada melintas rombongan pengendara vespa tua.













Leave a Reply