DENHAS MAHA. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) sangat mengapresiasi digelarnya pasar murah yang digagas pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ( DPD HIPPI) Sumut di halaman Kantor DPD HIPPI Sumut Jl. Kenanga Raya, Medan [Sabtu 10/6]. Pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan bebean warga untuk memenuhi kebutuhan di Bulan Ramadhan maupun menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Apresiasi ini disampaikan Wali Kota ketika membuka pasar murah sekaligus memberikan sembako kepada warga  di Kelurahan Tanjung Sari (Kecamatan Medan Selayang). Pembukaan pasar murah ini turut dihadiri Kadis Perdagangan Kota Medan (Armansyah Lubis), Kadis Koperasi dan UMKM (Emilia) serta Kadis PU (Syahnan).

Menurut Wali kota, tujuan Hippi Sumut menggelar pasar murah ini pastinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.  Tentunya kehadiran pasar murah ini sangat membantu warga, terutama dari kalangan kurang mampu.

“Untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, guna memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari – hari. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada pengurus HIPPI Sumut atas diselenggarakannya kegiatan ini,” kata Wali kota.

Kemudian Wali Kota berharap agar program yang digelar HIPPI Sumut ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya. Kemudian kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan konsep dan jumlah penerima paket pasar murah  yang lebih besar lagi.




“Pemko Medan berharap apa yang dilakukan HIPPI Sumut ini dapat memotivasi dan menginspirasi stakeholder lainnya untuk melakukan hal sama, guna membantu meringankan beban masyarakat, terutama kalangan kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhans ekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD HIPPI Sumut didampingi Amsar Ramzi selaku ketua panitia pasar murah serta pengurus DPD HIPPI Sumut lainnya menjelaskan, di bulan suci Ramadhan ini, DPD HIPPI Sumut berkeinginan berbagi dengan masyarakat, salah satunya dengan menggelar pasar murah.

Dikatakan Dian, tujuan pasar murah ini digelar untuk meringankan beban masyarakat, mengingat harga bahan kebutuhan pokok merangkak naik di pasaran  pada bulan puasa dan menyambut datangnya lebaran.

“Pasar murah ini baru pertama kali digelar HIPPI Sumut. Untuk tahun ini, pasar murah kita prioritaskan untuk warga di kelurahan Tanjung Sari. Ke depannya kita akan menggelar pasar murah dengan kapasitas yang lebih besar lagi,” jelas Dian.

Dalam pasar murah ini, jelas Dian, mereka menyediakan 2.000 paket untuk 2.000 warga. Satu paket berisi 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dengan harga Rp.25.000 per-paketnya.

“Semoga pasar murah yang kita gelar ini bermanfaat bagi warga,” ungkapnya. (HMN)








Leave a Reply