IMANUEL SITEPU. MEDAN TUNTUNGAN. “Kejahatan datang karena ada kesempatan. Oleh karena itu, kita harus waspada”. Pesan Bang Napi ini mungkin tidak diingat oleh korban Helfina beru Tarigan (32) warga Jl. Seroja VI No.08 Kelurahan Tanjung Selamat (MedanTuntungan). Buktinya, ketika belanja di salah satu toko baju, di Pajak Melati, Jl. Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat (MedanTuntungan), Helfina lupa mengambil kunci sepeda motornya yang tergantung di situ.

Sepeda motor Honda Beat warna putih BK 3969 AFM miliknya akhirnya menjadi sasaran maling.  Untung saja motor berikut salah seorang malingnya (Riki Sembiring) (27) warga Jl. Rotan Raya, Perumnas Simalingkar masih bisa tertangkap.

Informasi diperoleh SORA SIRULO, pencurian kenderaan bermotor yang dialami Helfina beru Tarigan terjadi ketika korban hendak belanja baju di toko Star Fashion di Pajak Melati, Jl. Flamboyan Raya dengan mengndarai Honda Beat BK 3969 AFM [Selasa 13/6: sekira 18.30 wib]. Setibanya di depan toko, korban memarkirkan motornya di depan toko itu. Tapi sayang, saat masuk ke dalam toko, dia lupa mencabut kunci motornya sehingga tetap tergantung di tempat kunci kontak.

Melihat itu, pelaku Riki Sembiring bersama dengan temannya melihatnya. Dengan sigap, Riki langsung menghidupkan mesin dan membawa motor kabur. Untung saja pemilik toko melihat dan langsung berteriak maling. Mendengar teriakan penjaga toko, korban Helfina berlari keluar dan kemudian menarik motornya sehingga pelaku Riki Sembiring terjatuh.

Warga sekitar yang melihat kejadian datang membantu. Riki Sembiring akhirnya berhasil ditangkap. Tak ayal lagi, tak ada yang mngkomandoi, Riki Sembiring dipukuli hingga babak belur.




Tak lama kemudian, petugas kepolisian dari Polsek Delitua tiba di lokasi. Tersangka Riki Sembiring kemudian diamankan dari amuk massa dan lalu digeladang ke Mapolsek Delitua guna diproses. Bersamaan dengan itu, korban juga diarahkan ke Polsek Delitua guna membuat laporan.

“Istriku sedang belanja di toko baju, tapi pelaku menyambar kereta istriku. Untung saja dilihat penjaga toko. Memang istriku saat kejadian lupa mencabut kunci kontak keretanya. Untung saja salah seorang pelaku berhasil tertangkap,” kata Antonius Ginting (36) suami Helfina beru Tarigan ketika ditemui saat menemani istrinya membuat laporan di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH Sik ketika dikonfirmasi membenarkannya.

“Salah seorang tersangka sudah berhasil tertangkap. Sementara satu pelaku lainnya, yang identitasnya telah diketahui, masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek.








Leave a Reply