DENHAS MAHA. MEDAN. Walikota Kota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin S MSi) yang diwakili oleh Tim Safari Ramadhan Sekda Kota Medan (Ir. Syaiful Bahri) melakukan Safari Ramadhan [Kamis 15/6] ke Kecamatan Medan Maimun. Kali ini yang dijadikan sasaran Pemko Medan dalam Safari Ramadhannya adalah Mesjid AR-Rahman Jl. Brigjen Katamso Gg. Perbatasan Kecamatan Medan Maimun. Pesan singkat yang disampaikan Sekda (Ir. Syaiful Bahri) kepada masyarakat dalam Safari Ramadhan ini adalah ajakan untuk meningkatkan kepedulian sesama melalui zakat dan infaq.

“Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal beberapa saat lagi akan usai. Amal baik kita kepada sesama jangan sampai lupa. Kita punya kewajiban untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai umat Muslim untuk berzakat dan berinfaq,” ujarnya.

Sekda menambahkan dengan kita menjalankan zakat dan infaq akan membantu meringankan kebutuhan masyarakat Kota Medan lainnya yang membutuhkan bantuan dalam melaksanakan hidup kesehariannya.

“Pedulilah dengan hati ikhlas, niscaya berkah kebaikan kita di bulan yang suci ini akan kita dapatkan,” ajak Syaiful.

Sementara itu, menyikapi kondisi perkembangan zaman yang sudah semakin tidak terkendali, dirinya mengingatkan kesiapsiagaan orangtua untuk terus memantau perkembangan anaknya baik dalam jenjang pendidikan maupun pergaulannya. Hal ini dimaksudkannya agar orang tua tidak lalai terhadap perkembangan tumbuh kembang anak yang baik.




“Saya ingin anak” di sini semua bisa menjadi orang yang sukses. Untuk itu anak-anakku sekalian belajarlah dengan tekun dan rajin, jangan terpengaruh dengan pergaulan yang menyimpang seperti narkoba dan pergaulan bebas. Jauhilah itu, tekan Sekda seraya mengingatkan orangtua untuk terus membekali anak-anaknya dengan pengetahuan agama dan budi pekerti yang baik.

Dalam Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Medan Maimun tersebut, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri didampingi Camat Medan Maimun M. Yasir turut memberikan bantuan pembangunan dan pengembangan Mesjid Ar-Rahman sebesar Rp 40.000.000,- yang diterima oleh Wakil Ketua BKM Mesjid Ar-Rahman Drs. Sudarno.

Syaiful juga menyerahkan paket bingkisan dan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang turut hadir pada buka puasa bersama Pemko Medan tersebut.

Tidak ketinggalan pula, untuk melengkapi momentum berbuka puasa ini, diisi dengan lantunan ceramah singkat menjelang berbuka yang dibawakan oleh Al Ustad Drs. M. Muh. Samin Pane.








Leave a Reply