JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Walikota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin S MSi) memberikan apresiasi atas pembukaan zona berkah ramadhan yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Mandiri (BSM) Regional I Sumut di halaman Masjid Raya Al-Mashun Medan [Jumat,16/6].

“Melalui kegiatan zona berkah ramadhan ini, BSM telah menunjukkan kepeduliannya dalam membantu Masjid dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu,” ungkap sang Walikota.

Eldin menambahkan bahwa Pemerintah Kota Medan mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Mandiri ini.

“Semoga apa yang dilakukan ini membawa manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” lanjut Eldin.

Pemberian bantuan masjid dan santunan kepada anak yatim piatu ini diserahkan langsung oleh Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi oleh sejumlah pimpinan BSM, diantaranya Direksi Bank Syariah Mandiri Edwin Dwijayanto dan Head Bank Syariah Mandiri Office I Ahmad Zailani.

Di hadapan para tamu undangan yang hadir, Walikota mengatakan pemberian santunan dan bantuan Masjid sangat ditekankan oleh Allah SWT dan akan memberikan makna yang sangat dalam jika dipandang dari sisi kemanusiaan.

Hal ini juga sesuai dengan yang dianjurkan oleh Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW untuk tidak boleh membiarkan ada diantara kita yang menderita, didera oleh kesusahan, apalagi dalam ketidakberdayaan. Untuk itulah, Walikota menyambut baik diadakannya zona berkah ramadhan ini, Eldin berharap dengan diadakannya kegiatan ini maka dapat meningkatkan brand building dan Product Awareness masyarakat terhadap Bank Syariah Mandiri.




“Saya berharap melalui kegiatan ini, kita dapat memberdayakan perekonomian umat yang ada disekitar Masjid Raya Al -Mashun ini. Jadi Masjid benar-benar difungsikan untuk menggerakkan kegiatan perekonimian. Selain itu, kegiatan zona ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi langsung antara nasabah dengan masyarakat,” sambungnya seraya berharap

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Bedug dan juga pelepasan ratusan balon ke udara sebagai tanda dibukanya BSM Zona Berkah Ramadhan. Sebelumnya Direksi Bank Syariah Mandiri Edwin Dwijayanto dalam laporannya mengatakan pembukaan zona berkah ramadhan ini diselenggarakan serentak di 7 kota besar di Indonesia. Diantaranya Medan, Bandung, Palembang, Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Makasar.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud tanggung jawab sosial BSM terhadap kondisi sosial masyarakat. untuk itulah momentum Bulan Suci Ramadhan ini kita jadikan amal dan juga meningkatkan keimanan, Pemberdayaan UMKM, dan meningkatkan kemakmuran Masjid.

“Selain itu dalam kegiatan ini kita juga menyerahkan bantuan berupa karpet untuk masjid Raya dan pemberian santuan kepada 1460 anak yatim piatu,” kata Edwin.








Leave a Reply