HUT Bhayangkara 71, Polsek Delitua Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingnya

0
68

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 71 dan bertepatan pula dengan bulan suci Ramadhan, Polsek Delitua melaksanakan buka puasa bersama dengan UNHCR, IOM dan Pengungsi Rohingnya di Hotel Beras Pati, Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) [Kamis 15/6].

Ka Polsubsektor Medan Tuntungan (Ipda Sahnul Ginting) menyampaikan ceramah agama di hadapan 160 pengungsi Rohingnya di Musholla Penginapan Beras Pati. Dia menekankan agar setiap pengungsi berupaya mewujudkan keikhlasan dalam menjalani hidup dan mempu menghindari perbuatan yang melanggar ajaran agama dan bertentangan dengan hukum.

Usai buka puasa [sekira 18.34 wib], acara dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjemaah dan selanjutnya [sekira 19.00 wib], dilaksanakan makan bersama. Sementara Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH Sik dalam arahannya meminta agar pengungsi Rohingnya tidak melakukan kejahatan dan patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kompol Wira juga menjelaskan kalau acara yang dilakukan merupakan acara dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke 71 dan sekaligus sebagai wujud simpatik Polri khususnya Polsek Delitua terhadap pengungsi Rohingnya yang belum memiliki kewarganegaraan.

“Pun demikian, saya meminta agar pengungsi tetap tabah menghadapinya, mengingat sebentar lagi Idul Fitri,” kata Kapolsek mengakhiri kata sambutanya.








Leave a Reply