JULIUS BIRING LAWI. SIMPANG DESA ERGAJI. Kecelakaan Lalu Lintas terjadi di Jalan Lintas Kabanjahe-Merek, tepatnya di simpang Desa Ergaji (Kecamatan Merek) [Selasa 20/6: sekira 6:00 wib]. Kecelakaan ini mengakibatkan korban Justin Alpinus Tarigan (19) warga Jl. Sudirman, Kelurahan Gung Leto (Kabanjahe) meninggal dunia di tempat kejadian.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Batok kepalanya remuk digilas mobil sehingga otaknya pun berserekan di atas aspal dengan kondisi korban sangat mengenaskan. Dua teman korban hanya mengalami luka ringan walupun satu diantaranya kemungkinan mengalami geger otak.




Maria beru Sinuraya (19) warga Kampung Dalam (Kecamatan Kabanjahe) pekerjaan mahasiswa mengalami luka memar di bagian pipi kiri atas dan lutut luka lecet. Kuat dugaan mengalami geger otak dan masih dirawat intensif di ruang IGD Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Adapun Reka boru Sitorus (19) warga Jl. Rakutta Berahmana, Gang Rukun, hanya mengalami luka ringan. Dia sudah diperbolehkan pulang dan selamat dari maut.

Melihat kejadian itu, warga yang melintas langsung menghubungi Polisi lalu Lintas dan langsung menuju lokasi kejadian. Mereka membawa ketiga korban ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Menurut informasi yang diperoleh Kapos Lantas Merek W. Nababan saat berada di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, ketiga korban datang dari Desa Tongging (Kecamatan Merek) mengendarai sepeda motor jenis Honda Blade bernomor polisi BK 5796 LS dengan bonceng tiga. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai oleh ketiga korban disenggol mobil lain sehingga keseimbangan kemudi tidak bisa lagi dikuasai. Mereka terjatuh dan ketiganya pun tercampak dari atas sepeda motor.

“Mereka baru pulang dari Desa Tongging hendak menuju Kabanjahe. Sedangkan mobil Fuso yang diduga kuat melindas kepala korban langsung melarikan diri ke arah Merek, dan masalahnya sudah ditangani dan megejar Fuso tersebut,” terang Nababan.






Leave a Reply