IMANUEL SITEPU. DELITUA. MI (17) warga Pasar 4, Gang Pintu Naga, Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) bisa dibilang maling sial. Baru mau melakukan pencurian di rumah kosong, pemuda yang masih berstatus pelajar ini malah ketahuan oleh warga. Tak ayal lagi, MI langsung dipukuli hingga babak belur.

Informasi diperoleh, MI tertangkap tangan oleh warga sedang menyatroni rumah korban Rona Benekdita Tarihoran (38) di Jl.Tani Bersaudara Gg. Pipa Hutasion, Kelurahan Delitua (Kecamatan Delitua) [Senin 19/6: sekira 02.00 Wib].

Tersangka MI bersama temannya T dan B (keduanya DPO), masuk ke dalam rumah korban yang ditinggal dalam keadaan kosong.

“Kami masuk dengan cara membongkar pintu rumah korban. Lalu, setelah pintu rumah korban terbuka, kami bertiga masuk,” ujar MI di Polsek Delitua.

Begitu berhasil masuk, ketiga pelaku langsung mencari barang berharga di dalam rumah korban untuk di jarah.

“Kami sempat membuka lemari korban. Tapi masih belum berhasil,” terang MI.

Tapi sial dialami MI bersama kedua temannya. Perbuatan para tersangka diketahui oleh salah satu tetangga korban yang mendengar suara berisik dari rumah tetangganya tersebut. Yakin kalau rumah Rona Tarihoran sedang disatroni maling, tetangga korban langsung memberitahu kepada tetangga lainya dan langsung melakukan pengepungan.

Tahu aksinya telah dipergoki oleh warga, ketiga pelaku berupaya kabur melarikan diri. Namun sial dialami MI. Ia berhasil ditangkap warga. Tak ayal lagi, warga yang cukup gerah karena maraknya aksi pencurian, langsung memukulinya dan kemudian diserahkan ke Polisi.

“Aku cuma ikut-ikutan, yang mengajak aku kedua temanku,” sambung MI sambil tertunduk.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH Sik ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang teraangka yang mencoba melakukan pencurian.

“Tersangka masih kita amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek.








Leave a Reply