IPK MEDAN TUNTUNGGAN BERBAGI TAKJIL KE PENGENDARA

JEBTA B. SITEPU. MEDAN TUNTUNGAN. Di Bulan Ramadhan ini, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Tuntungan masih munjukkan kinerjanya dan terus berkarya. Karya mereka kali ini adalah berbagi kepada sesama.

Mereka melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dengan membagi-bagikan takjil (makanan berbuka puasa) yang berjumlah 1000 kotak, masing-masing bersama minuman kepada pengendara dan pengguna jalan di Simpang Perumnas Simalingkar, depan CFC [Rabu 21/6: sekira 18.00 WIB].




Ketua PAC IPK Medan Tuntungan (Rajendra Sitepu) mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan pihaknya di setiap bulan Ramadhan.

“Setiap tahunnya di bulan Ramadhan ini kita melaksanakan perbuatan amal melalui kegiatan pemberian takjil gratis kepada pengendara dan pengguna jalan yang melintas,“ papar Rajendra

Sementara itu, menurut Sekjen PAC IPK Medan Tuntungan (Indra Sipayung), kegiatan ini bermaksud iuntuk menunjukkan bahwa kader PAC IPK Medan Tuntungan memiliki keinginan saling berbagi di bulan Ramadhan ini.

“Ini adalah untuk memberikan kesan positif kepada masyarakat bahwasannya benar-benar IPK Medan Tuntungan tidak mencerminkan sikap yang selama ini dianggap negatif dan ini 100% tidak ada kita mengutip sumbangan kepada siapapun,” sebutnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan karena keprihatinan mereka melihat pengendara yang tidak sempat membeli takjil untuk berbuka puasa.

“Karena kegiatan atau kerjanya tidak ada, kita membantu agar ibadah puasa terlaksana dengan baik,” sambung Indra.

Dirinya mengharapkan agar kegiatan ini juga diikuti oleh teman-teman dari OKP lain.

“Kita mengharapkan kader-kader diluar organisasi IPK mau melaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya mengakhiri

Di sisi lain, seorang pengendara menuturkan sangat salut melihat aksi anggota IPK membagikan takjil dengan ramah kepada para pengendara dan pengguna jalan.

Aksi sosial ini dihadiri seluruh Kepengurusan PAC IPK Medan Tuntungan serta Ketua-ketua Ranting Sekecamatan Medan Tuntungan.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.