BASTANTA P. SEMBIRING. KEMUNING (RIAU). Memasuki h-2 menjelang Lebaran, pasar pekan (Jumat) Selensen di Jalan Lintas Timur Sumatera (Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau) mengalami lonjakan pengunjung dari biasanya.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan pagi tadi [Jumat 23/6], lonjakan jumlah pengunjung ini diperkirakan mencapai lebih 3 kali dari biasanya.




Tampak pengunjung pun kesulitan untuk berjalan di pasar karena padatnya. Bahkan di luar pasar beberapa pedagang menggelar dagangannya. Lahan parkir tidak lagi memadai akibat membludaknya kendaraan. Halaman rumah warga dan gang-gang sekitar pun dipenuhi kendaraan yang sedang parkir. Akibatnya, lalu lintas pun melambat walau tidak sempat terjadi kemacetan karena adanya beberapa anggota polisi dari Polsek Kemuning dan petugas parkir yang selalu sigap mengatur lalu lintas.

Dari pengamatan Tim Sora Sirulo, walau pun jumlah pengunjung jauh melampaui dari jumlah rata-rata biasanya, namun daya beli masih rendah. Sebagian besar pengunjung yang datang masih didominasi pembeli bahan makanan untuk keperluan sehari-hari. Bahkan di bagian pasar yang menjual pakaian, pengunjung tidak begitu ramai, hanya terjadi peningkatan jumlah pengnjung sedikit dari biasanya.








Leave a Reply