Berita Foto: Gadis Cantik di Bangunan Tua Kota Leiden

JUARA R. GINTING. LEIDEN. De Burcht namanya, sebuah bangunan tua dari Abad 9 yang dibangun untuk melindungi warga Leiden dari banjir Sungai Rein.

Bangunan ini sengaja dibangun agar orang-orang berada di tempat lebih tinggi yang diperhitungkan tidak dapat dicapai oleh permukaan air bila Sungai Rein mengalami banjir besar. Selama banjir masih melanda, mereka bertahan di sana. Oleh karena itu, mereka juga membawa bahan-bahan makanan dan perlengkapan sehari-hari lainnya untuk bertahan selama mungkin di sana menunggu banjir reda.

Beberapa hari lalu, Sora Sirulo berkunjung ke sana dan bertemu dengan 2 gadis remaja yang juga berkunjung ke sana. Melihat perawakan mereka yang lumayan meparas dan bertambah menarik pula dengan latar belakang bangunan tua, kita meminta mereka untuk bersedia difoto. Dengan senang hati mereka mempersilahkan Sora Sirulo membuat foto dari mereka.

Dalam jarak tertentu di latar belakang, tampak bagian atas dari bangunan gereja Pieterskerk. Di sanalah dulunya Universitas Leiden memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada Nelson Mandela yang dihadiri oleh Ratu Belanda (Beatrix) saat itu.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.