Profil: AFLI HASANAH SIREGAR

Oleh: Natalie Sembiring (Medan)

 

Nama : Alfi Hasanah Siregar

Tempat/ Tanggal Lahir : Medan, 15 Juni 1998

Alamat : Jl. Tridharma No. 148 Kampus Universitas Sumatera Utara, Medan

Hobi : Bermain musik dan Make up

Cita-cita : Pebisnis di bidang Wedding Organizer




Motto : Jangan cepat puas, jangan pernah berhenti mencoba dan terus tingkatkan kemampuan diri.

Alfi Hasanah Siregar merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara. Ia adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara yang lahir pada tanggal 15 Juni 1998 dari pasangan seorang dosen Fakultas ilmu budaya dan dokter.

Kakak dan abang Alfi juga adalah Dokter. Walau latar bekalang keluarga akademisi tidak menghalangi Alfi untuk mencapai cita-citanya yang berbeda dari keluarganya. Bakat yang ia miliki terus diasah dan akhirnya pada tahun 2016 sampai kini ia menjadi seorang Make-up Artist yang terkenal khususnya dikalangan remaja diusianya yang masih sangat muda.

Alfi berani berbeda dari keluarganya

Di balik kesuksesan Alfi, tentulah ada orang-orang di sekitarnya yang selalu memberikan dukukan dan dorongan Kemampuan Alfi ini tidak pernah ditentang oleh keluarganya. Walaupun dari keluarga akademis, hal tersebut tidak pernah menghentikan tekat Alfi yang kuat untuk menjadi pebisnis di bidang Wedding Organizer dan khususnya sebagai Make Up Artist. Kedua orang tua Alfi juga mendukung segala kegiatannya yang positif.

Riasan karya Alfi sangat Natural dan Fresh

Dalam melukis wajah klien, Alfi berusaha membuat karyanya agar tidak terlihat berlebihan dan terlalu berat. Alfi memiliki teknik make-up yang dianggap natural oleh semua orang dan itu membuat orang menyukai make-upnya. Hasil make-upnya pun sangat memuaskan klienya.

Ciri khas make-up Alfi terletak pada bagian alis

Klien dari Alfi selalu memuji hasil make-up terutama pada bagian alis. Alis karya Alfi kelihatan sangat pas karena Alfi mengukir alis kliennya sesuai dengan bentuk alis sebenarnya. Jadi wajah kliennya tetap natural namun menawan.

Tidak hanya jago dalam make-up, Ia juga jago bermain piano

Cantik dan jago make-up itu sudah biasa, namun Alfi juga jago bermain piano. Ia sudah belajar bermain piano sejak masih duduk dibangku SD dan pernah bergabung dibeberapa mini konser sekitaran Medan.




Riwayat Pendidikan

TK Harapan 1 Medan (2002 s/d 2004), SD Harapan 1 Medan (2004 s/d 2010), SMPN 1 Medan (2010 s/d 2013), SMAN 1 Medan (2013 s/d 2016), S1 Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara (2016 s/d Sekarang)

Pengalaman Organisasi

Bendahara Umum Sanggar Seni Smansa Medan periode 2014 s/d 2015, Festival of SMANSA (FOS) tahun 2016, Malam Keakraban Komunikasi tahun 2016 – 2017, Communication Cup tahun 2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.