RIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Arus balik mudik Kabanjahe – Medan padat sore ini (Kamis 29/6]. Sepanjang jalan Kabanjahe – Berastagi – Medan sangat padat. Puncak kemacetan terpusat di Kota Berastagi.

Terlihat antrian kenderaan mulai dari Tugu Kol sampai Tugu Perjuangan Berastagi.

Ini dipicu oleh ramainya kunjungan wisatawan ke Kota Berastagi. Sampai hari ini, terlihat masih padatnya tempat-tempat wisata di Berastagi terutama di areal Gundaling, Taman Mejuah-juah dan Pasar Buah Berastagi. Di samping itu, banyak juga kenderaan dari arah Sidikalang dan Aceh menuju Medan yang menggunakan jalur Berastagi. Sebagian diantaranya masih menyempatkan singgah di Kota Berastagi.




Untuk mengurai kemacetan, Polantas Betastagi menutup jalur langsung ke arah Medan di Tugu Perjuangan serta mengalihkan lalu lintas dengan mengitari Taman Mejuah-juah terlebih dahulu baru bisa melanjutkan perjalanan menuju Medan. Antrian kendaraan dari Kabanjahe menuju Berastagi juga sudah mulai terlihat padat. Diperkirakan kemacetan ini akan berlangsung sampai malam.

Bagi anda yang masih di posisi Kota Kabanjahe menuju Medan bisa mempersingkat waktu melalui jalan alternatif lain yakni melalui jalan Tiga Panah – Berastagi (keluar di Tongkoh), atau melalui Kaban jahe Jl. Kiras Bangun masuk dari Tugu Bambu Runcing ke arah Simpang Empat dan di Simpang Empat belok kanan menuju Jl. Udara Berastagi (keluar di Tugu Kol).

Jalur ini akan menghemat waktu perjalanan anda setengah sampai satu jam dari Kabanjahe menuju Berastagi, sehingga anda masih sempat santai dan menikmati indahnya malam di Kota Berastagi.

Alternatif lain adalah pesan kamar hotel di Kabanjahe atau Berastagi dan menginap di sana satu malam. Besok perjalanan dilanjutkan menuju Medan.








Leave a Reply