BASTANTA P. SEMBIRING. JAMBI. Memasuki H+ 5 pasca Hari Raya Lebaran (Idul Fitri, 1438 H) [25/6], jalur Lintas Timur Sumatera (Riau – Jambi) tampak masih lengang.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan hari ini [Sabtu 1/7] di Jalan Lintas Timur Sumatera (Jambi) antara perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Jambi hingga ke Kota Jambi, jalanan tampak masih sepi. Hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang, itu pun sebagian besar merupakan aktivitas warga setempat.

Bahkan di kota-kota yang dilewati, seperti Merlung, Singeti, dan Kota Jambi sendiri yang merupaka ibukota Provinsi Jambi, tampak terjadi penurunan volume kendaraan yang melintas dari hari biasanya, demikian juga aktivitas masyarakatya, sehingga jalanan kota pun juga sepi. Penumpukan kendaraan hanya terjadi di persimpangan-persipangan dan itupun masih wajar. Padahal ini akir pekan.

Untuk kendaraan arus balik yang diperkirakan mulai sejak H+3 lalu, di jalur Lintas Timur Jambi pun masih tergolog sepi dan sangat lancar. Hanya tampak beberapa kendaraan melintas menuju Jawa, yang kebanyakan menuju Jakarta dan Bandung. Dan sebaliknya menuju Riau atau Sumut pun masih sepi.

Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi [pukul 19.19 wib] terjadi sedikit peningkatan volume kendaraan yang melintas dibanding pagi hingga sore tadi di Jalan Lintas Timur Sumatera, namun belum juga dapat dikategorikan kepadatan, bahkan jika dibandingkan di hari-hari biasa sekalipun.








Leave a Reply