DENHAS MAHA. LAUBALENG. Keadaan lingkungan yang buruk bermuara dari kurangnya kesadaran menjaga lingkungan. Hal tersebut terjadi karena kurangnya kesadaran untuk menjaga lingkungan. Dan, masalah kebersihan bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah.

Warga pun termasuk Karang Taruna sebagai organisasi kemasyarakatan harus ikut peduli.

Untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan Karang Taruna Desa Kinangkong (Kecamatan Laubaleng) melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di areal desa itu [Sabtu 1/7]. Karang Taruna yang merupakan pemuda sebagai generasi penerus, selalu diharapkan mampu menjadi pembawa perubahan di wilayahnya.




“Orangtua ingin kita lebih maju dari mereka dan membuat kemajuan di desa karena secara umum pemuda sekarang cenderung lebih senang bermain daripada berkarya. Seharusnya setiap pemuda harus mempunyai pandangan positif terhadap masa depan dan peduli terhadap lingkungan,” ungkap Mondan Tarigan, selaku Ketua Karang Taruna Desa Kinangkong kepada SORA SIRULO.

Nhov Trakapta Putra kaban, selaku pentolan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Laubaleng (IMKL) dan juga putra daerah Kinangkong menjelaskan, melalui kegiatan gotongroyong yang dilakukan oleh Karang Taruna diharapkan terwujud kesadaran bertanggungjawab sosial di dalam diri setiap pemuda dan warga desa agar lingkungan lebih hijau dan bersih.

“Ke depannya, saya berserta teman-teman IMKL akan mengkampanyekan kesadaran akan lingkungan dan gotongroyong di Kecamatan Laubaleng. Ini merupakan tanggungjawab bersama dan kiranya bisa menjadi contoh yang baik ke depanya untuk generasi selanjutnya,” ujarnya.








Leave a Reply