Tim ini memang bertugas mensinkronkan segalanya. Yang paling utama adalah mensinkronisasikan cara ngeles Anies-Sandi dari janji kampanyenya. Padahal pada kampanye terakhir Anies-Sandi jelas berjanji akan menggagalkan proyek reklamasi. Kini malah Pulau Reklamasi diusulkan untuk jadi pusat hiburan malam. Mungkin inilah salah satu terobosan syariah dari Guberbur dan Wagub yang diusung oleh PKS ini.

Saya rasa bukan hanya soal reklamasi yang akan meleset. Tapi juga kepemilikan rumah DP 0%, program lari ke kantor, penerima KJP yang katanya juga akan menerima KIP, paguyuban jomblo ngenes, dan lainnya.

Pokoknya semua janji kampanye yang tidak masuk akal, akan dihaluskan penggagalannya dengan tim sinkronisasi ini. Tujuannya, jika nanti memang tidak bisa dilaksanakan, ada alasan bagi Gubernur terpilih bahwa itu adalah usulan tim sinkronisasi atau tim kerja atau tim apalah namanya. Jadi bukan kemauan Gubernur atau Wagub.

Tampaknya Bambang Kusnadi butuh penjelasan serius dari Abu Kumkum. Perlu diketahui Abu Kumkum adalah pendukung Anies-Sandi, tapi levelnya cuma ikut-ikutan. Dulu dia pernah menolak jenazah tetangganya untuk disholatkan.

Gerelateerde afbeelding“Yang meninggal agamanya Kristen, masa saya mau sholatkan?” ujar Abu Kumkum waktu itu.

“Jadi, fungsi tim singkongisasi apa, Kang?” Bambang Kusnadi mulai mendesak.

“Sinkron, mas, sinkron. Bukan singkong…”

“Iya, sinkron. Jadi fungsi tim itu apa?”

“Lho, Mas Bambang gak baca internet, sih?”

“Sudah kang, kemarin. Tapi beritanya kebanyakan soal presedium 212 sama Gorila aja. Gak ada soal tim singkongiasi. Makanya aku tanya sama sampeyan.”

“Semuanya ada di internet, mas. Kalau mau dicari, pasti ketemu.”

“Lha iya, itu. Jelasin ke saya, dong.”

“Itulah sampeyan, mas. Pendukung Ahok jarang buka internet. Masa soal tugas tim sinkronisasi aja harus saya yang jelasin, sih?”

“Lha, iya dong. Kan Akang dulu mendukung Anies-Sandi.”

“Tapi gak perlu menjelaskan juga, kan? Buka internet aja sendiri…”

“Akang sendiri, buka internet?”

“Gimana mau buka internet, henpon saya masih jadul begini. Lagian paket datanya mahal, mas.”








Leave a Reply