B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Setelah cuti bersama Idul Fitri 1438 H, Pegawai Negeri di lingkungan Kabupten Karo melakukan rutinitas seperti biasa. Pada saat mulai bekerja, kembali PNS mengikuti Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Karo [Senin 3/7] dipimpin oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Bupati mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H Kepada umat muslim yang telah melaksanakannya.

“semoga melalui perayaan hari raya Idul Fitri ini memberikan nuansa baru yang segar dalam memperbaharui tekad dan semangat kita untuk lebih baik lagi dalam mengemban tugas dan tanggungjawab selaku aparatur pemerintah, abdi negara, dan abdi masyarakat,“ ujar Terkelin mengawali pidatonya.




Dalam kesempatan itu, Bupati Karo menegaskan kepada seluruh PNS di Lingkungan Pemkab Karo agar segera menindaklanjuti lemahnya Birokrasi yang ditandai dengan tingginya angka ketidakhadiran PNS, Lambatnya Serapan Anggaran dan rendahnya Solidaritas dalam bekerja, Lemahnya tata kelola dalam pelaksanaan tugas terutama tertib regulasi, administrasi dan tertib kualitas pekerjaan.

Momentum pelaksanaan Apel Gabungan kali ini Bupati Karo berharap agar PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo dapat memperbaharui Pola Pikir dan prilaku sebagai aparatur pemerintah yang baik. PNS di Lingkungan Pemkab Karo dapat membangun budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel di semua lini Birokrasi.

“Tanamkan Pola pikir kreatif, inovatif dalam setiap pekerjaan, berkerja lah dengan Cerdas, Ikhlas, Tuntas dan Berkualitas demi membangun Tanah Karo yang lebih baik,” tegas Bupati Karo mengakhiri pidatonya.

Setelah pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan dengan acara salam-salaman dengan seluruh PNS di lingkungan Pemkab Karo dan Tes Urine bagi Personil Satuan Pol PP Kabupaten Karo yang dilaksanakan oleh BNN kab Karo.

Keterangan Foto : Tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wabup Karo Corry S Sebayang saat menerima salaman Lebaran jajaran ASN pemkab Karo.








Leave a Reply