NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Peringatan Hari Jadi Kota Medan tahun ini [Sabtu 1/7] semakin menarik. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan menggelar lomba panjat pinang bagi masyarakat dan tarik tambang untuk seluruh SKPD di lingkungan Pemko Medan guna memeriahkannya. Kedua lomba ini digelar usai upacara bendera dan dibuka langsung Wali Kota.

Untuk panjat pinang, disediakan 7 batang pohon pinang dengan hadiah menarik dan diikuti masyarakat dari seluruh kecamatan di Kota Medan. Sedangkan untuk lomba tarik tambang yang diikuti seluruh SKPD, juara pertama untuk kategori putra diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pekerjaan Umum sebagai juara ke dua dan Dinas Kesehatan juara ke tiga.

Untuk kategori putri, juara pertama diraih Satpol PP, juara ke dua direbut Dinas Kesehatan dan juara ke tiga ditempati Dinas Perhubungan. Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis SH mengatakan, perlombaan ini sengaja digelar untuk memerihkan Hari Jadi ke-427 Kota Medan.

“Rencananya tahun depan, kegiatan ini akan kita gelar lebih meriah dengan hadiah yang lebih menarik lagi,” ungkap Mara Husin.








Leave a Reply