NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Setiap tahun Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kota Medan menyeleksi putra-putri terbaik dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Medan untuk diberi tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada upacara Hari Kemerdekaan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Untuk tahun ini, menurut Kadispora Kota Medan (Mara Husin Lubis SH),  Pemko Medan menyeleksi 800 siswa terbaik dari seluruh SMA di Kota Medan. Dispora akhirnya menetapkan 44 siswa terbaik untuk diberi tugas melaksanakan tanggungjawab sebagai Paskibra.




Dikatakan oleh Mara Husin, sebelum melaksanakan tugas mereka sebagai Paskibra pada upacara Hari Kemerdekaan untuk tingkat Kota Medan, 44  siswa dan siswi terbaik ini lebih dahulu menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih di momen Hari Jadi ke-427 Kota Medan di Lapangan Benteng Medan.

“Hari ini di bawah komando komandan pasukan  Muhammad Fiqhri Fahruddin bersama-sama rekan-rekannya berjumlah 44 orang melaksanakan tugas mengibarkan bendera Sang Merah Putih untuk memperingati Hari Jadi ke-427 Kota Medan,” kata Mara Husin usai upacara di Lapangan Benteng [Senin 3/7].

Selanjutnya mantan Staf Ahli Wali Kota Medan bidang Hukum dan Politik itu mengungkapkan, tahun ini ada satu penghargaan bagi Pemko Medan. Salah satu putra terbaiknya yakni Faldi Ichsan Siregar, siswa kelas 11 SMA Negeri I Medan mendapat tugas untuk ikut sebagai salah satu Paskibra yang akan mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Negara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017.

“Hal ini tentunya sangat membanggakan. Sejak tahun 2014 sampai 2016, Kota Medan tidak mengirimkan utusan Paskibra mengibarkan Sang Merah Putih untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara. Setelah 3 tahun absen, tahun ini ananda Faldy Ichsan Siregar mewakili Kota Medan menjadi Paskibra di istana Negara,”  ungkapnya.

Mara Husin menambahkan, putra pasangan Elizar Siregar dan Suyatmawati akan berangkat menuju Jakarta untuk memasuki karantina, guna persiapan menjadi Paskibra untuk mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Negara.

“Kita doakan agar Faldy dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Paskibra,” harapnya








Leave a Reply