JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Usai membuka Festival Kuliner, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota beserta unsur Forkopimda meninjau seluruh stand yang menyajikan aneka kuliner khas Kota Medan [Kamis 6/7]. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi festival durian sekaligus mencicipi kelezatan durian tersebut.

Saat melakukan peninjauan itu, Plt. Kadis Pariwisata Kota Medan (Budi Hariono SSTP MAP) menjelaskan, penyelenggaraan Festival Kuliner ini merupakan yang ke tiga kalinya sejak digealr mulai tahun 2015. Namun tahun ini, Festival Kuliner lebih istimewa lagi karena bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-427 Kota Medan.




“Tujuan digealrnya Festival kuliner ini untuk mempromosikan pariwisata Kota Medan melalui daya tarik kuliner dan memelihara serta meningkatkan kemampuan para pelaku kuliner sehingga dapat bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang pada akhirnya mampu menggerajkkan roda perekonomian  Kota Medan,” jelas Budi.

Dalam Festival Kuliner ini, papar Budi, pengunjung tidak hanya menikmati aneka kuliner yang disajikan 38 stand  maupun durian tetapi juga disungguhi pertunjukan akustik band dan band lokal, taria-tarian maupun stand up comedy. Untuk itulah Budi mengajak warga Kota Medan beramai-ramai  mengunjungi Festival Kuliner  dengan membawa anggota keluarganya masing-masing.

Leave a Reply