Festival Kuliner Medan 2017 Telah Dibuka

0
228

JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) membuka Festival Kuliner 2017 di Lapangan Merdeka Medan [Kamis 6/7]. Keberagaman dan kelezatan kuliner yang berasal dari percampuran aneka budaya dan melebur menjadi identitas kuliner dengan cita rasa khas Medan, disediakan untuk memanjakan lidah masyarakat maupun para wisatawan yang tengah berkunjung di Kota Medan.

Selain ratusan masyarakat, pembukaan Festival Kuliner ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan (Ir Akhyar Nasution MSi), Sekda Kota Medan (Ir Syaiful Bahri Lubis), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan (Hj Rita Maharani), Wakil Ketua TP PKK (Ny Nurul Khairani Lubis), Konsulat Kehormatan Belanda (Ony Hindra Kusuma), Kepala Konsul Rusia (M Fauzi Nasution), pimpinan SKPD serta camat dan lurah.

Tidak hanya aneka kuliner khas Medan, festival yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-427 Kota Medan ini juga menggelar festival durian. Meski  bukan penghasil durian namun selama ini Kota Medan terkenal dengan kelezatan duriannya. Untuk itu panitia menggelar festival durian. Cukup membayar Rp. 60 ribu/ orang, masyarakat bisa memakan durian sepuasnya dalam waktu 1 jam.

Menurut Wali Kota, Pemko Medan siap menjadikan kuliner sebagai salah satu faktor penggerak ekonomi masyarakat. Sebab, kuliner khas Kota Medan sangat disukai para pengunjung yang datang mengunjungi ibukota Provinsi Sumatera Utara. Ditambah lagi kuliner yang khas juga mampu menjadi faktor daya tarik sekaligus sebagai tujuan wisata.








Leave a Reply