JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Dalam acara pembukaan Festival Kuliner Medan 2017 kemarin [Kamis 6/7], Wali Kota Medan mengungkapkan, Indonesia saat ini sedang menuju destinasi wisata kuliner terfavorit di dunia.

Oleh karenanya, upaya-upaya terus dilakukan, termasuk promosi ke luar negeri guna menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta maupun minat para wisatawan terhadap kuliner. Apalagi dengan dinobatkannya sate dan nasi goreng sebagai makanan terlezat di dunia

Di samping itu, jelas Wali Kota, kuliner Nusantara kini banyak diolah chef dari berbagai belahan dunia. Bahkan, chef internasional mengakui kuliner Nusantara memiliki kualitas yang bagus dan karakternya unik. Itu sebabnya chef internasional banyak memberikan masukan agar wisata kuliner dikembangkan sehingga berstandar global di Tanah Air.

“Namun sayangnya, kehebatan kuliner kita masih kurang dikenal secara luas oleh masyarakat dunia. Untuk itu, marilah kita semua bergandeng tangan melestarikan sekaligus mempromosikan kuliner khas Medan ke dunia internasional sehingga semakin populer dan lebih bermartabat,” kata Wali Kota.

Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya Festival Kuliner yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kota Medan ini. Sebab, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Pemko Medan kepada pelaku usaha kuliner atas dedikasinya selama ini, sehingga kuliner Kota Medan mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung sekaligus memberikan ruang dalam menyajikan keanekaragaman kuliner Kota Medan.








Leave a Reply