Saudaraku sebangsa dan setanah air, hari ini sudah dipancangkan tonggak sejarah baru berkaitan dengan kasus Korupsi e-KTP. Tadi pagi saya posting tulisan yang ada di baju seorang ibu yang hadir hari ini di aksi demo di depan DPR RI di Jakarta.


Yakni: “Yang bisa membuat penjahat berkuasa, adalah karena orang baik berdiam diri.”

Namun, hari ini, mulai orang-orang baik tadi sudah tidak bisa berdiam diri. Ketika tadi aksi demo itu, terlihat orator-orator dari beberapa perguruan tinggi, diantaranya bahkan ada yang bergelar profesor di bidang ilmu hukum di kampusnya di Universitas Indonesia.




Kalaupun hari ini Ketua BEM mahasiswa Universitas Indonesia belum membawa amunisi (peserta) yang banyak, namun itu barulah sebuah permulaan saja. Demikian juga ketika orator dari ITB Bandung dan kampus-kampus yang lain naik ke mimbar orasi.

Nah, yang menarik di dalam aksi gabungan beberapa elemen masyarakat itu, terlihat sekali bahwa betapa geramnya sudah anak bangsa ini melihat dan mendengar kasus Korupsi e-KTP ini; terlebih-lebih oleh adanya upaya pengamputasian lembaga anti korupsi KPK kita.
Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa kasus Korupsi e-KTP ini diperoleh keterangan awal dulu dari Nazaruddin, eks Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini sudah menjadi terpidana.

Apa yang diungkapkan waktu itu bahwa kasus ini melibatkan seluruh anggota DPR di Zaman SBY dari Komisi ll minus Basuki Tjahaja Purnama. Nilai uang yang terindikasi diambil oleh oknum-oknum di proyek ini adalah sebesar Rp. 2,3 Triliun, dan sudah ada sebagian yang dikembalikan oleh para pelaku penerimanya.

Oleh karena itu, di aksi demo berikutnya, kemungkinan besar volume peserta akan bertambah, dan mungkin akan terjadi pengambilalihan Gedung DPR oleh Rakyat Indonesia.
Suka atau pun tidak suka mereka yang saat ini jadi anggota DPR, tidaklah kita permasalahkan.

Yang jelas, mulai sekarang orang-orang baik yang selama ini hanya jadi penonton dan berdiam diri, sudah mulai jengkel dan marah. Coba saja kita lihat pernyataan mereka yang selama ini mereka lemparkan ke tengah masyarakat, seolah-olah semua bisa mereka atur soal negara ini.

Teriakan-teriakan tangkap si SN, FH, FZ sudah semakin gencar berkumandang. TANGKAP… TANGKAP !! Demikianlah suara orang baik tadi. Kita akan tunggu episode lanjutan, yang kemungkinan akan mengerahkan seluruh elemen masyarakat dan elemen mahasiswa. Sehingga kali ini people powerlah yang akan menumbangkan mereka ini.








Leave a Reply