Puncak Sibayak Favorit Wisatawan Lokal dan Mancanegara

0
367

NGGUNTUR PURBA. BERASTAGI. Lokasi wisata puncak Gunung Sibayak (Dataran Tinggi Karo) menjadi favorit pencinta alam di saat liburan. Tidak hanya bagi para remaja Sumatera Utara, tapi juga bagi wisatawan-wisatawan yang datang dari luar negeri.

Di puncak Sibayak, para pencinta alam dapat menikmati pemandangan indah dan kesejukan udara pegunungan. Saat menuju puncak, para pencinta alam atau wisatawan harus melintasi jalan yang mendaki dan hutan yang dipenuhi tanaman pandan dengan daun-daun berduri. Setelah itu, para pendaki masih harus melintasi jalan setapak dan cukup bahaya.

Para pendaki perlu ekstra hati-hati saat melintasi jalan setapak menuju puncak Gunung Sibayak. Setelah sampai di puncak, pendaki akan mengalami keletihan sangat. Akan tetapi, semuanya akan terbayarlah sudah karena akan menemukan pemandangan yang menakjupkan.

Selain menikmati keidahan dari puncak Gunungapi Sibayak, pengunjung dapat menikmati kesejukan udara pegunungan dan suara semburan belerang dari kawah gunung ini.

“Udara sejuk, pemandangan indah, dan suaa semburan belerang dari kawahnya membuat pendakian ke puncah Gunungapi Sibayak sangat berkesan,” kata seorang pendaki kepada SORA SIRULO.








Leave a Reply