IMANUEL SITEPU. STM HULU. Objek wista Danau Linting (Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang) digegerkan oleh hilangnya seorang bocah [Sabtu 8/7: sekira 17.30 WIB]. Diduga bocah bernama Ibrahim Perangin-angin alias Baim (5) warga Gunung Manumpak A ini, tenggelam ke danau.

Danau yang mengandung belerang ini diperkirakan memiliki kedalaman hingga ratusan meter. Salah seorang keluarga korban di lokasi mengatakan, kejadian yang menggegerkan pengunjung objek wisata ini berlangsung sangat cepat. Korban datang ke objek wisata ini bersama pak ciknya Marjuki dan abangnya Aldiansyah Perangin-angin (10).




Dijelaskanya, kabar hilangnya Baim sampai ke pihak keluarga setelah adanya informasi warga. Korban bersama Aldi abangnya diketahui sedang mandi dan bermain di sekitar danau. Ketika itu, korban diduga terpeleset dan jatuh ke danau yang dalamnya belum terukur secara pasti.

“hilangnya anak ini masih misterius. Kejadian itu berlangsung cepat dan tidak ada saksi mata yang melihat. Hanya saja korban saat itu bersama abangnya sedang berada di tepi danau,” kata S Barus (35) salah seorang keluaga ditemui di lokasi.

Di lokasi, korban meninggalkan pakaian dan sandal di tepi danau tempatya bermain. Baim merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara pasangan Sulikin Perangin-angin dan Nartik warga Desa Gunung Manumpak A (Kecamatan STM Hulu).

Sejak kejadian ini, keluarga, warga sekitar, aparat kepolisian dan pemerintahan malakukan pencarian sekitar danau namun korban belum ditemukan. Pencarian korban juga masih dilakukan[Minggu 9/7] dengan melibatkan Tim Basarnas Kabupaten Deliserdang. Basarnas melakukan pencarian ke dasar danau dengan mrnggunakan peralatan selam dan pengawasan dengan perahu karet.

Pantauan Wartawan di lokasi kemarin [Minggu 10/7], hingga sore, korban masih belum ditemukan sementara warga sekitar yang mendengar kejadian tampak membludak ke Danau Linting. Camat STM Hulu (Febri Gurusinga SSTP) yang turut terjun ke lokasi mengatakan pihaknya bersama Basarnas dan warga masih tetap melakukan upaya pencarian korban.

“Sampai saat ini, kita masih tetap melakukan pencarian, mudah mudahan korban segera ditemukan,” ujar Febri.

Foto: Ribuan orang memadati pelataran Danau Linting kemarin [Minggu 9/7].








Leave a Reply