JULIUS BIRING LAWI. KABANJAHE. Pembunuh Sinta beru Sitepu (20) ibu satu anak ini akhirnya tertangkap sudah, yang tidak lain adalah suamibta sendir. Menurut dugaan, suaminya ini mempunyai prilakumenyimpang, khususnya dalam berhubungan sex.

Korban dibunuh hampir seminggu lalu [Selasa 4/7: 01.00 wib dinihari]. Tubuhnya ditemukan esok harinya [Rabu 5/7: 20.15 wib] oleh orangtua korban di rumah kontrakannya di Gg. Karya Desa Tigapanah (Kecamatan Tigapanah) dan kemudian dikebumikan esok harinya pula [Kamis 6/7: 17.00 wib] di Desa Sukanalu (Kecamatan Barusjahe).




Polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku tidak membuang-buang waktu. Mereka langsung melakukan pengejaran dan hanya berselang beberapa hari petugas berhasil menangkap tersangka Dedi Syahputra Perangin-angin (25).

Tersangka adalah suami korban. Dia sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani di Palembang, Sumatra Selatan. Sebelum tetangkap, tersangka sempat mengirim pesan singkat kepada tetangganya yang tidak mau menyebut namaya. Isinya mengatakan, dia tidak akan pulang lagi karna sudah sakit hati dibuat oleh korban.

Kronologis penangkapan tersangka dijelaskan olek Kanit Reskrim Polsek Tigapanah Aiptu R. Situmeang dan Aipda Dana Tarigan sebagai berikut.

Jumat [7/7: Pukul 09.00 wib] di Simpang Pabrik PT PINAGO UTAMA Desa Mangun Jaya (Kecamatan Babat Toman, Kabupaten usi Banyuasin, Sumatra Selatan). Tersangka hendak pulang ke kampung orangtuanya sedag dibonceng oleh ayah kandungnya bersama anaknya menuju kediaman mereka. Menurut keterangan pelaku, dia membunuh istrinya dengan cara mencekik leher korban dengan tangannya dan mengikat leher dengan kain baju.

“Tersangka mengaku membunuh istrinya karena sakit hati tidak dikasi jatah biologis alias hubungan sex,” jelasnya.






Leave a Reply