Pelepasan Ka Otmilti I Medan jadi Waorjen TNI

NELSON GINTING. MEDAN. Wagub Sumut (Hj Nurhajizah Marpaung) menyampaikan pesan bahwa setiap pekerjaan harus dilaksanakan dengan didasari sikap disiplin dari seorang prajurit TNI. Hal itu disampaikannya saat Pelepasan dan Syukuran Kepala Otmilti I Medan Kolonel Laut (KH) Guramad Sabirin yang menjadi Wakil Oditur Jenderal (Waorjen) TNI, di Aula Otmilti I Medan hari ini [Selasa 11/7].


“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada Bapak Kolonel Laut Guramad Sabirin atas segala pengabdian dan kerja keras selama bertugas di daerah ini,” ujar Wagub pada syukuran yang dihadiri sejumlah perwakilan Pomdam I/BB, Lantamal I Belawan dan Lanud Soewondo.




Wagub berharap kebersamaan yang sudah terjalin baik dan harmonis selama ini, dapat terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan Sumut, sesuai peran, kedudukan, fungsi dan tugas masing-masing. Karenanya pada acara pelepasan tersebut, dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada Guramad yang hari ini akan menduduki jabatan sebagai Waorjen TNI di pusat.

“Semoga apa yang diperoleh selama ini mejadi pengalaman di masa depan. Kami akan senantiasa menjaga tali persaudaraan dan silaturahim yang selama ini telah terjalin dengan baik dan harmonis,” kata Wagub.

Disampaikan Wagub, Sumut tidaklah seekstrem seperti yang dibayangkan dan dikatakan selama ini. Bahwa sekarang provinsi ini sedang dalam kondisi memprihatinkan. Hanya saja perlu ada metode merubah gaya orang Medan. Itu yang menurutnya yang terus didorong agar orang tidak khawatir untuk datang kemari.




“Namun kita tetap tidak boleh lengah sedikitpun. Bagaimana menjaga stabilitas Sumut. Itu juga yang sudah kita bahas beberapa waktu lalu. Karena itu saya ingatkan agar tetap menjaga dan mengantisipasi kejadian-kejadian kecil sekalipun,” sebut Wagub.

Sementara KH Guramad Sabirin yang sejak hari ini menjadi Waorjen TNI menyampaikan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur di tengah kesibukan yang padat. Dirinya juga mendoakan agar Hj Nurhajizah Marpaung terus diberi kesehatan oleh Allah SWT, dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Terimakasih kepada Ibu Wagub yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang di acara pelepasan ini. Mulai besok (hari ini, Red) saya akan berutgas sebagai Waorjen TNI,” katanya.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.