DENHAS MAHA. MEDAN. Walikota Medan (Drs HT. Dzulmi Eldin, MSi) menerima kunjungan Consul General China Sun Ang di Rumah Dinas Walikota Jl. Sudirman No.35 Medan [Senin 10/7]. Ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Medan sebagai Consul General di Kota Medan disampaikan langsung oleh Walikota saat menyambut kedatangan rombongan.

“Semoga dapat bekerjasama dalam pembangunan, terutama di bidang ekonomi yang saling menguntungkan bagi Kota Medan maupun Tiongkok,” tukas walikota.

Kota Medan mempunyai masyarakat yang multi etnis, suku, dan agama, termasuk turunan Tiongkok di Kota Medan cukup besar dan kelahiran Medan juga cukup banyak. Namun tetap mempunyai hubungan yang harmonis dengan etnis lainnya. Pemerintah Kota Medan siap mendukung program-program Consul Cina di kota Medan dalam hal pembangunan yang sifatnya saling menguntungkan bagi kemajuan Kota Medan maupun Cina.




“Pengusaha-pegusaha dari Tiongkok banyak menanamkam investasinya di Medan dalam berbagai hal pembangunan, termasuk pembangunan pembangkit listrik,” ujar Walikota.

Consul General China mengakui sebagai orang baru di sini harus bersilaturrahmi kepada penguasa di kota ini.

“Sebelumnya saya pernah bertugas di Dewan Keamanan PBB, dan sekarang saya bertugas di Kota Medan,” balas Sun Ang selaku Consul Cina yang baru bertugas di Kota Medan sejak tanggal 30 Juni 2017.

Meskipun baru bertugas di Kota Medan, Sun Ang sudah tahu Kota Medan mempunyai penduduk yang multi etnis dan ras serta penuh keharmoniasan umat beragama.

“Saya sudah melihat bangunan-bangunan tua yang ada di Kota Medan. Saya berharap kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan China sangat baik, tentunya ke depan kita harapkan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan saling bertukar cendra mata.








Leave a Reply