NELSON GINTING. MEDAN-Gubsu (Dr Ir HT Erry Nuradi MSi) mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan Bola Voli antar pelajar Piala Gubsu adalah upaya untuk mencari dan melahirkan bibit atlet yang unggul. Hal itu dikatakannya pada Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar Piala Gubsu [Senin 10/7] di Gor Mini Disporasu Jalan Willem Iskandar, Medan.


Hadir pada acara tersebut Kadispora Sumut Baharuddin S, Ketua Koni Sumut Jhon Lubis, Ketua PBVSI Sumut Defriandi serta peserta kontigen dan pelatih. Gubsu mengatakan memacu pengembangan potensi Atlet Usia Dini pentingnya even di kalangan pelajar dalam upaya memacu peningkatan prestasi para atlet usia dini.

Melalui even atau kejuaraan itulah, kita bisa memantau dan melihat bibit atlet dari hasil pembinaan di sekolah maupun klub.




“Dari kejuaraan, akan terpantau dan terjaring atlet handal yang mampu berprestasi pada kejuaraan tingkat regional maupun nasional aeperri Popnaa XIV tahun 2017 di Jawa Tengah,” ujarnya

Karena, tegas Gubsu, atlet bola voli berprestasi tidak akan lahir tanpa pembinaan berjenjang dan berkesinambungan. pembinaan juga harus dilakukan sejak usia dini dengan memberdayakan klub, dan pemasalan olahraga di sekolah-sekolah sehingga pembibitan atlet kebih.

Selama pertandingan Gubsu juga berharap agar peserta bisa memanfaatkan kejuaraan ini dengan sebaik-bainya bertandinglah dengan sportivitas dan jiwa kesatria.

“Paculah dirimu menuju yang terbaik dan jangan berpuas atas prestasi yabg diraih,” jelasnya.

Selain itu Gubsu mengatakan tingkatkan persatuan dan kesatuan rasa persahabatan antar pelajar serta ketahanan nasional yang merupakan unsur yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara Kadispora Sumut mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh 360 perserta dan yang hadir saat itu 10 kontigen, diantaranya Tanah Karo, Deli Serdang, Binjai, Medan, menyusul kota dan kabupaten lainnya.








Leave a Reply